Pemkab Garut Menerima Setifikat PSU dari Perumahan Hijra Sukamukti

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 15 September 2021
Dibaca: 546

GARUT, Banyuresmi– Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara penandatangan prasasti dan penyerahan Sertifikat Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) Perumahan Hijra Sukamukti, yang berlokasi di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (14/9/2021). Dalam kegiatan ini, Bupati Garut, secara langsung menerima penyerahan Sertifikat PSU Perumahan Hijra Sukamukti, yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Hijra Pratama Propertyndo, Teti.

Bupati Garut mengatakan, langkah yang dilakukan oleh developer dari Perumahan Hijra Sukamukti adalah langkah yang bagus. Ia mengungkapkan nantinya PSU yang sudah diterima oleh pihaknya akan dikelola dan dipelihara dengan baik oleh Pemkab Garut.

“Hari ini saya selaku Bupati Garut menerima PSU dari Perumahan Hijra Sukamukti Kecamatan Banyuresmi, ini bagus sekali ya, jadi ada komitmen dari developer yang amanah, memberikan PSU untuk dibawa oleh Pemda Garut, banyak keuntungan nanti kalau sudah diserahkan kepada Pemda Garut dalam bentuk sertifikatnya, kita akan kelola dan pelihara itu, jadi inilah bagian komitmen daripada developer sesuai dengan IMB yang diberikan,” ujar Bupati Garut.

Ia mengajak kepada developer lain untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh developer dari PT. Hijra Pratama Propertyndo untuk bisa membuat satu komitmen sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Sementara itu, Dirut PT. Hijra Pratama Propertyndo, Teti, menuturkan, pada tahun bulan Juli 2019 lalu, pihaknya melakukan pembebasan lahan sekitar 2,5 hektare, dan pada saat itu ia mempunyai komitmen untuk bisa memajukan Desa Sukamukti dan sekitarnya.

“Insya Allah mohon izin untuk saya bisa membuka perumahan subsidi di sini, insya Allah saya akan menjaga komitmen untuk bisa memajukan Desa Sukamukti dan sekitarnya", tutur Teti.

Saat ini di lokasi yang ia bangun, sudah ada kurang lebih 240 unit terbangun dan PSU yang telah pihaknya selesaikan, dengan menyerap tidak kurang dari 100 tenaga kerja baik itu di kantor atau di lapangan. "Alhamdulillah sudah terserap dan ikut bekerja tergabung dalam perusahaan ini,” ungkapnya.

Teti berharap dengan penyerahan PSU ker Pemkab Garut ini, ke depannya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan dari warga sekitar, khususnya warga Desa Sukamukti. 

"Mudah-mudahan kedepan tidak hanya Hijra Sukamukti. Tapi juga kedepannya Desa Sukamukti dan Kecamatan Banyuresmi sampai ke Kabupaten Garut semakin maju (dan) sejahtera.” tandasnya.




Komentar
Isi Komentar