Pj. Bupati Garut Ajak Umat Teladani Akhlak Rasulullah di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
3 jam yang lalu
Dibaca: 5

Pj. Bupati Garut Ajak Umat Teladani Akhlak Rasulullah di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M yang berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Senin (23/9/2024). Dalam sambutannya, Barnas mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW serta meningkatkan silaturahmi kepedulian sosial, terutama di tengah kondisi bencana.

"Dengan adanya bencana, yang memiliki harta itu menyisihkan hartanya, yang tidak memiliki harta (dengan) doanya, karena untuk memberikan sesuatu nabi juga mengatakan harus ikhlas. Nah jadi segala sesuatu itu harus dilandasi keikhlasan," ucapnya.

Ia menekankan pentingnya meneladani akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW dalam menegakkan kebenaran dan keadilan. L

"Peringatan maulid nabi mengajak kita semua untuk kembali merenungkan bagaimana kita bisa mengaplikasikan nilai-nilai Islam yang penuh kasih sayang dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA tahun ini adalah Meneladani Akhlak serta Meningkatkan Kecintaan kepada Rasulullah SAW. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Mekarwati, menyampaikan bahwa peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesalehan sosial dan mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya di tengah bencana yang melanda Kabupaten Garut.

Acara diisi dengan tausyiah oleh penceramah K.H. Ade Saepudin - Penasihat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHO) Kabupaten Garut. Acara ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Garut dengan Majelis Taklim Al-Fitrah,dengan beberapa rangkaian acara dalam peringatan ini meliputi Lomba MTQ Jamaah Al-Fitrah dan Lomba Tumpeng.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/ 2024 M yang berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (23/9/2024). (Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis :  Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar