Pj. Bupati Garut Dorong Peningkatan Layanan Tilang Elektronik di HUT Polantas

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
2 jam yang lalu
Dibaca: 3

Pj. Bupati Garut Dorong Peningkatan Layanan Tilang Elektronik di HUT Polantas

GARUT, Karangpawitan - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara Fun Walk dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) Bhayangkara ke-69 di Lapangan Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Senin pagi (24/9/2024).

Barnas Adjidin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini yang berlangsung dengan baik. Setelah sukses dengan beberapa kegiatan sebelumnya seperti fun bike dan gerak jalan, Barnas berharap momentum ini mampu memotivasi jajaran Polantas Polres Garut dalam menjalankan tugas memperlancar lalu lintas di wilayah Garut.

Pihaknya juga terus menerima masukan dari masyarakat dan akan memperbaiki pelayanan yang masih kurang, salah satunya melalui penerapan tilang elektronik. Barnas menambahkan bahwa upaya tersebut termasuk dalam edukasi pentingnya keselamatan berlalu lintas, seperti kewajiban penggunaan helm dan tata cara berkendara yang aman.

"Cara berkendara harus safety, lalu harus pakai helm, bunyi klakson juga diatur," ucapnya.

Pj Bupati Garut juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, Polres Garut, dan DPRD Kabupaten Garut untuk mewujudkan ketertiban lalu lintas, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Garut, AKBP Mochamad Fajar Gemilang, memaparkan sejarah Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati setiap 22 September sejak tahun 1955. Fajar menekankan bahwa Polantas selalu berada di garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga kinerja mereka sangat berpengaruh terhadap citra kepolisian di mata publik.

"69 tahun itu cukup lama, rekan-rekan terutama yang lalu lintas selalu berada di dalam garda terdepan dengan masyarakat, selalu bersentuhan dengan masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan, baik buruknya polisi pertama dinilai oleh masyarakat adalah melalui polantas. Maka dari itu, ia berpesan kepada seluruh jajaran Polantas di Kabupaten Garut untuk dapat memperbaiki kinerja serta berintrospeksi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Oleh karena itu di momen yang baik ini, saya mengharapkan lalu lintas meningkatkan kualitas kinerja dan melaksanakan berbagai kegiatan positif," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kasatlantas Polres Garut beserta seluruh jajarannya yang telah melaksanakan berbagai kegiatan positif selama peringatan HUT Polantas ke-69 ini, termasuk bakti sosial dan bantuan 600 paket sembako.

"Dengan bertambahnya usia, kami berharap Polantas semakin profesional, menginspirasi, dan dicintai masyarakat. Polantas hadir untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas demi menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan,” pungkasnya.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara Fun Walk dalam rangka Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) Bhayangkara yang ke-69 yang berlangsung di Lapangan Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin pagi (24/9/2024). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Ilham Kautsar/ Diskominfo Kab. Garut).

Penulis :  Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar