Tindakan Cepat Personel Disdamkar Garut Saat Padamkan Kebakaran Pada Gerobak Bakso Solo

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 14 Mei 2022
Dibaca: 648

Sukirno (L) (67) menelan kerugian sebesar satu juta rupiah pagi ini pukul 08.00 WIB (21/05/2022), yang berlokasi di Jl. Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul. Dimana gerobak bakso solo miliknya yang hendak di bawa berjualan terbakar saat dirinya sedang sarapan pagi.

Personel Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut merespon cepat kejadian tersebut dengan melakukan pemadaman konvensional menggunakan air didalam ember tepat disamping gerobak.

Kepala Seksi Operasi Kebakaran, Dhany Ramdhany, S.Sos. menuturkan "kebakaran ini berlokasi tepat di depan Markas Komando (Mako) Disdamkar pihak kami yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlari kelokasi dan melakukan pemadaman konvensional" tuturnya.

"Ada beberapa tips untuk menghindari kebakaran saat memasak, hindari meninggalkan masakan diatas kompor terlalu lama, jika memakai kompor gas periksalah keadaan kompor dan gas terlebih dahulu, bersihkan area kompor sebelum memasak, jauhkan benda-benda yang tidak perlu dari kompor, dan selalu sediakan APAR di area memasak" himbaunya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar