Jelang Libur Lebaran, Bupati Garut Berharap PHRI Lakukan Persiapan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Minggu, 09 April 2023
Dibaca: 132

Jelang Libur Lebaran, Bupati Garut Berharap PHRI Lakukan Persiapan

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Silaturahmi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut dalam rangka Wisata Explorer yang bertempat di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (6/4/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan strategi yang bisa dilakukan PHRI, dalam memberikan pelayanan kepada para tamu ataupun pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Garut, selama Hari Raya Idulfitri 1444 H di tahun 2023.

Ia meminta agar restoran di Kabupaten Garut dapat menyediakan tempat parkir yang luas, sehingga nantinya tidak akan terjadi kemacetan total ketika terdapat banyak pengunjung di restoran.

"Jadi nanti kita akan ada rapat pak, mengenai menyangkut masalah parkir, yang menghadapi mungkin H+1 sampai H+7," ucapnya.

Selain itu, mengingat Kabupaten Garut diprediksi akan kedatangan pemudik atau pengunjung lebih banyak dari tahun lalu, Rudy berharap setiap restoran dapat menyampaikan stok makanan yang lebih banyak dari biasanya.

"Ini juga persiapan di restoran ini harus lebih banyak stok daripada makanannya, jangan sampai di Garut nanti kehabisan makan. Jadi jangan sampai ke Garut, cari makan susah, habis semua dimana-mana," lanjutnya.

Terakhir, ia juga berharap beberapa hotel dapat menyiapkan beberapa pelayanan seperti makanan khas Garut untuk pada pengunjung. Tak hanya itu, ia juga meminta agar stok oleh-oleh di Kabupaten Garut agar diperbanyak.

"Yang ketiga, saya mohon juga beberapa hotel yang menyangkut masalah khasnya Garut ini juga ditampilkan. Jadi boleh menaikkan tarif tetapi ada service lanjutan, ada burayot lah," tandasnya.


Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Silaturahmi Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut dalam rangka Wisata Explorer yang bertempat di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (6/4/2023). (Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar