Pj. Bupati Garut Bahas Perubahan APBD 2024 dalam Rapat Paripurna DPRD

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
3 jam yang lalu
Dibaca: 5

Pj. Bupati Garut Bahas Perubahan APBD 2024 dalam Rapat Paripurna DPRD

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut yang membahas Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, pada Kamis (26/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Barnas menyampaikan apresiasi atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Garut yang telah memberikan masukan konstruktif. Ia menegaskan pentingnya kerja sama antara eksekutif dan legislatif untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Pihaknya berkomitmen untuk menjaga mutu dalam perumusan serta implementasi kebijakan publik yang berpihak pada masyarakat demi keberlangsungan pemerintahan yang berwibawa dan transparan.

"Yang ditandai dengan upaya-upaya kita untuk menjamin mutu formulasi dan implementasi kebijakan publik yang unggul, yang berpihak pada kepentingan dan urusan masyarakat," ucap Pj Bupati Garut di hadapan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Garut, Iman  Alirahman, beserta para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Garut.

Barnas menambahkan, bahwa perumusan kebijakan APBD ini merupakan tindak lanjut dari tahapan sebelumnya, yaitu proses perencanaan serta penganggaran, sehingga pihaknya senantiasa berpedoman terhadap target dan kinerja program kegiatan yang tercantum dalam Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025.

Lebih lanjut, Barnas menjelaskan bahwa perubahan APBD 2024 merupakan tindak lanjut dari tahap perencanaan dan penganggaran. Hal ini mengacu pada target dan kinerja program yang tercantum dalam Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025.

Tema pembangunan Kabupaten Garut pada RKPD 2025, yaitu “Pemerataan Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat,” akan fokus pada penurunan angka kemiskinan, perluasan kesempatan kerja, serta reformasi di bidang pendidikan, kesehatan, keluarga berencana, kesetaraan gender, hak anak, dan peran aktif pemuda.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut dalam rangka Pembahasan Perubahan APBD 2024 dengan acara Jawaban Bupati yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (26/9/2024). (Foto: Deni Seftiana/  Diskominfo Kab. Garut)

Penulis :  Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar