Bukti Keseriusan, Pj Bupati Tinjau Kesiapan Desa Wanajaya Hadapi Lomba PKK Tingkat Jabar

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
22 jam yang lalu
Dibaca: 7

Bukti Keseriusan, Pj Bupati Tinjau Kesiapan Desa Wanajaya Hadapi Lomba PKK Tingkat Jabar

GARUT, Wanaraja - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, Sri Kartika Barnas Adjidin, melakukan kunjungan ke Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Rabu (25/9/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan akhir desa tersebut dalam rangka mengikuti Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Barnas menyampaikan kehadiran dirinya ke Desa Wanajaya untuk memberikan suntikan motivasi dan bentuk keseriusan dirinya untuk melakukan yang terbaik bagi Desa Wanajaya, termasuk dalam menghadapi perlombaan tersebut.

"Saya hadir di sini, tentunya ingin memberi motivasi dan keseriusan saya untuk melakukan hal yang terbaik, saya kalau tidak hadir ke sini juga tidak ada hukuman bagi saya, mau menang mau kalah juga bagi saya tidak ada masalah, tapi kalau seperti itu ya jangan pernah ada kita, jadi kita itu hidup itu harus bermanfaat, hidup itu harus bisa memberikan kebahagiaan baik pada diri kita maupun kepada orang lain," ungkapnya di hadapan perangkat desa dan masyarakat Desa Wanajaya, Rabu (25/9/2024).

Barnas berpandangan bahwa dalam setiap perlombaan pasti ada pihak yang menang dan kalah. Namun, ia menegaskan agar semua pihak tetap optimis dan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan. 

"Kalau kita berlomba ya berupaya untuk menang, kita itu percaya diri aja untuk menang, masalah nanti untuk hasilnya kalah itu suatu perlombaan, jadi mari waktu yang tinggal 1 hari ini dimanfaatkan agar maksimal," ucapnya.

Menjelang penilaian yang akan dilakukan keesokan harinya, Barnas memberikan beberapa arahan teknis terkait penyambutan tim penilai dari Provinsi Jawa Barat. Ia menekankan pentingnya kesiapan logistik dan sambutan yang optimal untuk para penilai, baik di lokasi penilaian maupun di Pendopo Kabupaten Garut, jika diperlukan.


Caption :

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, meninjau langsung kesiapan akhir Desa Wanajaya dalam mengikuti penilaian Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (25/9/2024). (Foto : Moch. Ahdiansyah & Ilham Kautsar/Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar