Bupati Garut Hadiri Reuni Akbar SMA Negeri 1 Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 09 Oktober 2023
Dibaca: 76

Bupati Garut Hadiri Reuni Akbar SMA Negeri 1 Garut

Dalam kesempatan ini bupati juga berbagi kabar mengenai akhir masa jabatannya

GARUT, Tarogong Kidul - Minggu (8/10/2023), halaman SMA Negeri 1 Garut dipenuhi semangat dan keceriaan dari lintas generasi dalam sebuah acara Reuni Akbar yang turut  dihadiri oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Sebagai  alumni SMA Negeri 1 Garut, Rudy membagikan kisah masa sekolahnya, dari SMPN 1 Wanaraja hingga SMA Negeri 1 Garut.

"Jadi saya adalah alumni SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 1 Garut berakhir kelas 3 di Bandung," ucapnya.

Rudy Gunawan dengan bangga melihat kehadiran alumni dari angkatan 62, yang kini telah mencapai usia 80 tahun. 

"Pokoknya semuanya saya doakan yang sudah sepuh-sepuh dalam keadaan sehat dan panjang umur," ujarnya penuh haru.

Dalam kesempatan ini, bupati juga berbagi kabar mengenai akhir masa jabatannya pada 22 Januari 2024. Ia pun berbagi kebahagiaan atas penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Garut sebagai pemerintah daerah terbaik di Indonesia. Kabupaten Garut berhasil memenuhi 5 dari 7 kriteria yang diumumkan, termasuk penghargaan insentif fiskal tinggi untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem.

"Tapi alhamdulilah saya baru mendapatkan kegembiraan dengan pemerintah daerah bahwa Kabupaten Garut dari 7 kriteria baru 5 yang diumumkan menjadi pemerintah daerah terbaik seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Aty Yuliaty, menjelaskan bahwa Reuni Akbar ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan Musyawarah Keluarga. Acara ini diikuti oleh alumni dari angkatan 1961 hingga 2023, sebanyak 824 peserta dari 62 angkatan, 43 guru paripurna dan 7 tata usaha paripurna.

Aty Yuliaty juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta, khususnya para alumni dari berbagai angkatan yang menyempatkan diri untuk hadir dalam acara bersejarah ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia yang dengan penuh dedikasi telah berupaya keras untuk suksesnya acara ini.

Acara ini juga menjadi momentum untuk melantik Pengurus IKA SMA Negeri 1 Garut Masa Bakti 2023-2027 yang dipimpin oleh Euis Mulyati sebagai Ketua dan Tedi Kurniadi sebagai Wakil Ketua. Pelantikan ini dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 1 Garut, Sumpena Permana Putra, sebagai bentuk komitmen dalam menjaga hubungan erat antara para alumni dan almamater tercinta.

Caption :

Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Reuni Akbar SMA Negeri 1 Garut yang berlangsung di Halaman SMA Negeri 1 Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (8/10/2023). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Diskominfo Kab. Garut)

------------------------

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar