Pj. Bupati Garut: Bantuan Pemkab Sumedang Wujud Kepedulian bagi Korban Bencana

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
2 jam yang lalu
Dibaca: 4

Pj. Bupati Garut: Bantuan Pemkab Sumedang Wujud Kepedulian bagi Korban Bencana

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menerima kunjungan dari Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, pemberian bantuan untuk masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Garut. Pertemuan berlangsung di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, pada Minggu (22/9/2024).

Barnas Adjidin mengapresiasi kedatangan Pj. Bupati Sumedang dan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumedang. Kunjungan ini adalah wujud empati yang mendalam bagi para penyintas terdampak gempa. Bantuan ini, sebut Barnas, adalah amanah yang harus dilaporkan dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Barnas juga menekankan pentingnya mempererat hubungan kedua kabupaten, tidak hanya dalam penanganan bencana, tetapi juga dalam berbagai kerja sama lainnya. "Silaturahmi terus terjalin, tidak hanya dalam urusan kebencanaan tapi urusan-urusan lainnya yang memang bisa dikerjasamakan antara kedua kabupaten yaitu Sumedang dan Garut," tambahnya.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang melanda Garut dan berharap agar Kabupaten Garut segera pulih. 

"Tidak seberapa bantuannya, tetapi kami adalah Pemerintah Kabupaten Sumedang memiliki satu tradisi satali yaitu saling talingakeun, artinya empati, simpati, dan surti ketika saudara-saudara yang di Kabupaten Garut ini tertimpa bencana," ucapnya.

Yudia juga menegaskan bahwa kunjungannya merupakan simbol kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Garut, yang berdekatan dan berbatasan. Dalam kunjungan ini, Pemkab Sumedang menyerahkan donasi sebesar 50 juta rupiah untuk membantu masyarakat terdampak gempa.

"Kami datang ke sini adalah untuk memberikan semangat, dan semoga musibah ini segera selesai," pungkas Yudia.


Caption :

Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin menerima kunjungan dari Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, dalam rangka penyerahan bantuan bencana gempa bumi di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (22/9/2024). (Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis :  Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar