Bupati Garut Buka Resmi Ramadhan Fashion Festival Tahun 2023

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 06 April 2023
Dibaca: 154

Bupati Garut Buka Resmi Ramadhan Fashion Festival Tahun 2023

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 5 April - 8 April 2023

GARUT, Garut Kota - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berkolaborasi dengan Event Organizer Vortable menyelenggarakan Ramadhan Fashion Festival (Ramffest) Tahun 2023, dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (5/4/2023). Acara ini berlangsung selama 4 hari,  dibuka secara resmi oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. 

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan, bahwa produk yang ditampilkan pada festival kali ini merupakan produk Garut yang premium. Produk yang ditampilkan tidak hanya dipromosikan di Gedung Pendopo tapi juga melalui media sosial.

"Ini produksi Garut yang premium, jadi mereka sudah online dan bagus. Jadi boleh ditampilkan, ini kan dia pasarannya bukan di sini aja, ini kan dia buat dengan teknologi ya," ucap Bupati Garut.

Bupati mengakui, dari sisi kuantitas saat ini produk Kabupaten Garut masih kalah.

"Kita gak terlalu banyak, kalau misalnya kita (produksi) banyak kan anggarannya lebih murah. Kalau dari China kan (harganya) 40 ribu, sekian ribu karena kuantitinya kan sejuta, kita kan (sedikit)," ucap Rudy.

Disisi lain, ia mengungkapkan, siapapun dapat menyelenggarakan festival seperti ini di Gedung Pendopo Garut, asal penyelenggaraan kegiatannya dilaksanakan secara profesional. 

"Jadi ini dalam rangka pengembangan. Ini ada 20 UKM, tapi ini adalah promosi nanti melalui WA, melalui medsos, tapi ini kita minta brandnya sendiri (mempromosikan)," lanjutnya.

Direktur Vortable, Dani Omar Dhien, menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh 20 brand asal Kabupaten Garut, di mana untuk pertama kalinya pihaknya menyelenggarakan kegiatan terkait fashion khususnya di bulan Ramadan, di mana kebutuhan masyarakat terhadap fashion atau baju lebaran sangat meningkat.

"Dan ternyata di Garut banyak sekali brand-brand lokal, jadi ini adalah event ini bakal sedikit mengubah kebiasaan, biasanya kan orang kalau misalnya mau lebaran itu beli baju itu di mall, di toko, biasa merek-merek yang sudah terkenal, nah sekarang ternyata ada merek-merek dari Garut untuk brand-brand lokal Garut yang cocok dan bisa dipakai," tuturnya.

Ia mengatakan, untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau brand-nya sendiri, pihaknya memilih secara langsung brand mana yang bisa ditampilkan dalam festival ini.

"Nah kalau yang sekarang itu memang kita yang memilih kang, kita menginvite, jadi kita melihat bahwa "oh si Brand A ini dia sudah memang secara kualitas bagus", terus memang penggemarnya banyak itu memang kita yang undang," tandasnya.


Pelaksanaan Ramadhan Fashion Festival (Ramffest) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (5/4/2023). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Garut)

------------------------

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar