Bupati Garut Berbaur Bersama Anak Yatim Piatu, Dhuafa, dan Anak Jalanan Jelang Buka Puasa

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 12 April 2023
Dibaca: 194

Bupati Garut Berbaur Bersama Anak Yatim Piatu, Dhuafa, dan Anak Jalanan Jelang Buka Puasa 

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-144 dan Hari HUT Ke-69 GOW Tingkat Kabupaten Garut

GARUT, Garut Kota – Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka secara langsung acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu, Anak Dhuafa, dan Anak Jalanan dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-144 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ke-69 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (10/4/2023).

Bupati Garut menyampakan apresiasinya kepada GOW Kabupaten Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan di bulan suci Ramadan ini, dengan mengundang para anak yatim piatu dan anak jalanan. Ia juga mendoakan agar anak-anak yatim piatu dan anak jalanan dapat terus dalam keadaan sehat walafiat.

“Bapak mengucapkan kepada kalian semua, semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat, kalian dalam keadaan sabar, dan tentu bapak mendoakan kalian akan menjadi orang yang sukses. Saya juga berterimakasih kepada pengurus panti yang hari ini (hadir), ada 9 panti ya,” ucap Bupati Garut.

Ketua Panitia GOW Berbagi, Lilis Rostina, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengundang kurang lebih 270 anak yang terdiri dari anak yatim piatu dari 9 panti asuhan dan 1 komunitas anak jalanan, yang diberikan makanan buka puasa dan uang santunan.

Lilis menerangkan, bahwa sebelumnya kegiatan ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun, karena ini bukan pertama kalinya GOW Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan ini.

"Untuk anak-anak yatim sebenarnya itu kan sama dengan anak-anak yang lain ya. Jangan putus asa, harus semangat karena merupakan aset negara juga, aset bangsa, terus semangat, capailah cita-cita jangan berkecil hati, terus berdoa, karena kita juga terus berikhtiar," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Garut, Tini Martini, berharap kedepannya GOW Kabupaten Garut dapat lebih maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat pihaknya mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Garut, yang bisa digunakan untuk kegiatan sosial.

"Jadi Pak Bupati menyarankan anggaran itu dipakai untuk kegiatan sosial banyaknya, membantu orang-orang yang kurang mampu, jadi kami kebanyakan dilaksanakan untuk (kegiatan sosial). Tanggal 17 nanti ada pembagian sembako sebanyak 200 paket," ucapnya.

Ia juga berharap, organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Garut, khususnya yang berada dalam naungan GOW Kabupaten Garut, dapat terus maju dan lebih baik dari yang sebelumnya.

"Kami mengharapkan seluruh potensi organisasi yang ada di Kabupaten Garut yang terhimpun di dalam GOW lebih maju lagi dari yang sudah-sudah, karena kami alhamdulillah Pak Bupati memberikan anggaran untuk 37 organisasi yang ada di GOW," tandasnya.


Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka  acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu, Anak Dhuafa, dan Anak Jalanan dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-144 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ke-69 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (10/4/2023).

(Foto: Sofyan/ Deni Seftiana/ Ilham Kautsar/ Diskominfo Garut)

------------------------

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar