BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Garut Beri Santunan Kepada Ahli Waris Perangkat Desa Limbangan Tengah

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 13 April 2023
Dibaca: 267

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Garut Beri Santunan Kepada Ahli Waris Perangkat Desa Limbangan Tengah

GARUT, Limbangan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Garut menyerahkan secara simbolis Santunan Kematian Perangkat Desa Limbangan Tengah yang dilaksanakan di Kantor Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (12/4/2023).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Garut, Fajar Akhmadi, menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya melakukan penyerahan santunan kematian secara simbolis kepada ahli waris Sekretaris Perangkat Desa Limbangan Tengah, atas nama Huki Muldani (24), tinggal di  Jala Inpres No. 30 Kp. Monggor RT 1 RW 7, Desa Limbangantengah Kecamatan Blubur Limbangan, yang diterima istrinya, Syifa Pangesti (24), berupa uang tunai sebesar 42 juta rupiah.

Ia berharap, adanya penyerahan santunan secara simbolis ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya untuk perangkat desa ataupun RT, RW, Linmas, dan yang lainnya agar bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat terlindungi ketika terjadi musibah ataupun hal yang tidak diinginkan ketika melaksanakan pekerjaan.

"Semoga kedepannya dengan adanya simbolis ini menjadi pemicu meningkatnya kesadaran jaminan sosial ketenagakerjaan di Kecamatan Limbangan khususnya di Desa Limbangan Tengah,” ucapnya.

Selain itu, ia menerangkan bahwa saat ini negara hadir untuk para pekerja dan dapat memberikan bantuan apabila suatu saat mengalami kecelakan kerja atau meninggal dunia, di mana negara hadir daan memberikan bantuan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Negara hadir dalam memberikan manfaat melalui BPJS Ketenagakerjaan, lalu barengan secara serempak, mudah mudahan di Kabupaten Garut semua pekerja mandiri atau pekerja yang di bawah pemerintahan desa bisa menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kita bisa menekan tingkat kemiskinan di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Limbangan Tengah, Mulya Sidik, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Garut yang telah memberikan santunan kepada ahli waris dari Sekretaris Perangkat Desa Limbangan Tengah yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah saya bersyukur ada bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan mungkin dari siapapun alhamdulillah, (bantuannya) bukan buat saya tapi mungkin buat anaknya (atau) keluarganya,” tandasnya.


BPJS Ketenagakerjaan Garut memberikan secara simbolis santunan kematian perangkat desa Limbangan Tengah yang dilaksanakan di Kantor Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (12/4/2023). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Ilham Kautsar/ Diskominfo Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar