KECERIAAN DAN ANTUSIASME PESERTA KUNJUNGAN BELAJAR

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 08 Pebruari 2021
Dibaca: 762

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut tidak hanya memiliki tugas untuk menangani laporan kebakaran maupun evakuasi. Edukasi juga menjadi kegiatan yang dilakukan demi memberikan pengetahuan seputar pemadam kebakaran. Edukasi sejak dini juga diperlukan untuk menumbuhkan rasa waspada terhadap bahaya api.

Disdamkar kali ini menerima kunjungan belajar dari Pendidikan Agama Usia Dini Kober Mandala dan Taman Kanak-kanak Mekarsari, Kegiatan ini bersifat gratis bagi sekolah yang akan berkunjung, cukup mengirimkan surat permohonan mengadakan kunjungan ke Disdamkar. Tentunya hal ini disambut positif karena anak-anak usia dini dapat diperkenalkan seputar pemadam kebakaran. Beberapa materi yang diberikan diantaranya tugas pemadam, alat pemadam dan alat transportasi. Semua dikemas dalam penyajian yang menarik.

Telihat keceriaan dari anak-anak ketika mengikuti kegiatan yang menandakan adanya antusiasme yang besar. Kepala Bidang Pencegahan, Dedi Kartiwan menanggapi kegiatan ini dengan positif.

"Hal yang menarik perhatian anak-anak adalah cara jitu untuk memberikan edukasi dini, salah satunya dengan kegiatan kunjungan ke Disdamkar. Perlu diketahui juga bahwa hal yang penting disini yaitu memberikan pemahaman untuk tidak sembarangan bermain dengan api. Terlebih, anak-anak memiliki rasa penasaran yang tinggi dan itu berbanding lurus dengan resiko yang tinggi pula. Oleh karna itu pengawasan orang tua sangat diperlukan ". Pungkasnya.

(M Fajar Aditya Siregar/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar