BPBD Garut Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Karangpawitan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 04 Oktober 2022
Dibaca: 295

BPBD Garut Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Karangpawitan

GARUT, Karangpawitan - Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang dan menutup jalan raya Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin malam (3/10/2022).

Akibatnya, lalu lintas di lokasi tersebut mengalami kemacetan akibat pohon tumbang tadi menghalangi badan jalan.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, menuturkan pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari masyarakat melalui call center BPBD Garut.

Karena menutup badan jalan, BPBD Garut dibantu personil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut serta pihak lainnya, imbuh Satria, langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut serta melakukan pembersihan dahan hingga ranting pohon di area jalan.

Pohon yang berada dekat dengan Sekolah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karangpawitan tersebut, diduga tumbang karena faktor akarnya yang sudah tua atau rapuh. Meskipun begitu, tidak ada korban jiwa akibat kejadian pohon tumbang ini.


Petugas dari BPBD Garut bersama dengan pihak lainnya mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin (3/10/2022). (Foto : Dok. BPBD Garut).

------------------------

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar