Silaturahmi dan Refleksi Bencana Warnai Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Subulussalam Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
4 jam yang lalu
Dibaca: 4

Silaturahmi dan Refleksi Bencana Warnai Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Subulussalam Garut

GARUT, Bayongbong - Yayasan Subulussalam Bani Adra'i Garut menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Bersamaan dengan itu, diresmikan pula Pembangunan Pesantren Subulussalam pada Kamis (26/9/2024) di Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz. 

Bambang mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi merupakan momen penting untuk mengekspresikan cinta kepada Rasulullah SAW serta mempererat silaturahmi antarwarga. Acara ini juga memiliki hikmah silaturahmi antar masyarakat yang hadir dalam kegiatan pada hari ini. Namun dengan kemajuan teknologi saat ini, imbuhnya, masyarakat bisa mendengarkan dakwah dari mana saja, namun untuk silaturahmi sendiri tidak dapat dilakukan jika tidak ada suatu pertemuan.

"Mungkin bapak ibu kalau mendengar ceramah bisa di YouTube, TikTok, atau Instagram, tapi tidak ada hikmah silaturahminya. Alhamdulillah, melalui pertemuan hari ini kita bisa berkumpul dan bertegur sapa dengan sesama," ungkap Bambang.

Bambang juga menyampaikan apresiasi kepada Pesantren Subulussalam yang telah menjadi fasilitator dalam menjaga hubungan antarwarga melalui acara ini. Selain itu, ia turut menyinggung bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Garut, khususnya di Kecamatan Pasirwangi, yang baru saja menimpa, sehingga menimbulkan beberapa dampak, termasuk kerusakan rumah. Bambang mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk dapat berdoa, agar masyarakat Kabupaten Garut dapat senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

"Tentu kita berdoa agar masyarakat Kabupaten Garut, termasuk kita semua diberikan perlindungan dari Allah SWT. Yang namanya gempa tentu bisa saja terjadi, tapi kita tidak bisa memprediksi kapan bisa terjadinya," tandasnya.


Caption :

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah 2024 Masehi beserta Peresmian Pembangunan Pesantren Subulussalam yang berlangsung di Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Kamis (26/9/2024).

(Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis :  Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar