Korpri dan MARAG Garut Gelar Trauma Healing untuk Anak-Anak Penyintas Gempa di Pasirwangi

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
2 jam yang lalu
Dibaca: 5

Korpri dan MARAG Garut Gelar Trauma Healing untuk Anak-Anak Penyintas Gempa di Pasirwangi

GARUT, Pasirwangi - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Garut bersama Motor Aparatur Pemda Garut (MARAG) mengadakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak penyintas gempa bumi di Kecamatan Pasirwangi, Minggu (29/9/2024). Acara ini bertujuan untuk menghibur serta memberikan motivasi bagi para korban, terutama anak-anak yang terdampak.

Dalam kegiatan ini, Korpri Kabupaten Garut dan MARAG menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak dan membagikan bingkisan kepada mereka. Bendahara Korpri Kabupaten Garut, Ricky R. Darajat, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Garut yang dikemas dalam program "Korpri Berbagi". Pihaknya berharap bantuan ini bisa dirasakan oleh para   penyintas di Kecamatan Pasirwangi.

"Alhamdulillah ini kegembiraan dari anak-anak, kami juga merasa bangga bahwa kami Aparatur Pemda Garut, ASN Pemda Garut bisa berbagi dengan para korban gempa di Kecamatan Pasirwangi,," ujar Ricky.

Sementara itu, Sekretaris MARAG, Galih Yudhapraja, menambahkan, trauma healing ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan, motivasi, dan semangat bagi anak-anak penyintas agar mereka dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Mudah-mudahan ini apa yang disampaikan melalui hiburan adanya badut, kemudian hiburan lainnya ini bisa memberikan dampak yang baik kepada anak-anak terutama semangat mereka untuk belajar dan bermain beraktivitas sebagaimana normal," tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Pasirwangi, Bambang Rudijanto, mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Korpri Garut dan MARAG, dengan menghibur anak-anak penyintas bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia berharap hiburan yang diberikan oleh Korpri Garut dan MARAG bisa memberikan kebahagiaan sebagai bentuk trauma healing bagi anak-anak penyintas bancana.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan dari club MARAG dan juga dari ASN KORPRI Peduli Kabupaten Garut bisa bermanfaat dan bisa memberikan mereka sebagai suatu support motivasi untuk bisa bersekolah, yang seyogyanya kemarin barangkali mereka merasa terdepresi karena terjadinya gempa yang melanda juga sekolah-sekolah mereka," tandasnya.

Camat Pasirwangi, Bambang Rudijanto, turut menyampaikan apresiasi atas inisiatif Korpri Garut dan MARAG dalam memberikan hiburan kepada anak-anak korban gempa. Ia berharap program ini bisa menjadi bentuk dukungan bagi anak-anak agar kembali semangat bersekolah setelah mengalami trauma akibat gempa.

Caption :

Korpri Kabupaten Garut berkolaborasi dengan MARAG melaksanakan Trauma Healing bagi anak-anak penyintas gempa bumi di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Minggu (29/9/2024). (Foto : Anggana Mulia Karsa & Moch. Ahdiansyah/Diskominfo Kab. Garut). 

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar