Wabup Garut Berharap Pengelolaan BLUD Bisa Lebih Maksimal

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 05 September 2022
Dibaca: 149

Wabup Garut Berharap Pengelolaan BLUD Bisa Lebih Maksimal

GARUT, Tarogong Kaler - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, berharap pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Kabupaten Garut bisa lebih maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"(Melalui acara ini) yah mudah-mudahan ada solusi sehingga yah bapak-bapak di sini yang mengelola BLUD betul-betul bisa maksimal, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Wabup Garut saat memberikan sambutan dalam acara Pelaksanaan Pembinaan Terhadap Pimpinan BLUD Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (3/9/2022).

Ia juga berharap dalam pengelolaannya, para pengelola nantinya bisa memaksimalkan 10 poin fleksibilitas yang dapat dilakukan oleh BLUD,  di antaranya adalah pendapatan, belanja, pengadaan barang dan jasa, utang piutang, tarif, sumber daya manusia (SDM), kerjasama, investasi, remunerasi, serta Silpa/defisit.

"Jadi sekali lagi balik lagi mudah-mudahan betul-betul BLUD itu betul-betul fleksibel, nah kalau misalkan SDMnya di kayak begini tidak fleksibel hanya di keuangan, kalau tidak salah ada berapa fleksibilitasnya itu lebih daripada 10 BLUD itu," ungkapnya. 

Ia juga memaparkan pembinaan ini dalam rangka meningkatkan kinerja keuangan dan non keuangan guna memaksimalkan berbagai fleksibilitas yang ada di BLUD.


Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memberikan sambutan dalam acara Pelaksanaan Pembinaan Terhadap Pimpunan BLUD Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (3/9/2022). (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut).

------------------------

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar