Pj. Bupati Garut Dorong Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
3 jam yang lalu
Dibaca: 4

Pj. Bupati Garut Dorong Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2024 yang diselenggarakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, pada Senin (30/9/2024). Kegiatan ini, selain melibatkan para kepala desa se-Kabupaten Garut, juga diikuti oleh peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan para camat.

Barnas Adjidin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan workshop yang digagas oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat. Ia menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang akuntabel bagi pemerintahan desa, dan meminta para kepala desa untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

"Artinya, segala sesuatu dana yang diterima itu bisa dipertanggungjawabkan secara akuntabel, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran," ucap Pj. Bupati Garut.

Barnas berharap acara ini dapat meningkatkan wawasan kepala desa dalam pengelolaan keuangan. Ia juga menekankan pentingnya pembangunan desa yang cepat, tepat, dan tuntas. Ia juga  berharap, dengan pengelolaan yang baik, diharapkan tidak ada lagi kesalahan dalam penatausahaan pemerintahan desa.

Sementara itu, Koordinator Pengawas (Korwas) Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah I BPKP Provinsi Jawa Barat, Risnandar, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh informasi tentang pengelolaan keuangan desa dan pemanfaatan hasil penggunaan dana desa di tingkat kabupaten dan desa.

Ia menambahkan, workshop ini diharapkan mampu mendorong penguatan tata kelola pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel serta membantu transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri pelaksanaan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2024 pada Pemerintah Kabupaten Garut yang berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (30/9/2024).

(Foto: Moch Ahdiansyah/ Anggana Mulia/ Ilham Kautsar/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis :  Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto





Komentar
Isi Komentar