Forum TBM Kabupaten Garut berpartisipasi dalam FGD 2021

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 29 September 2021
Dibaca: 1044

GARUT, Rabu 29 September 2021. Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pendidikan yang diinisiasi oleh Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dari mulai tanggal 28 - 29 September 2021, terkait Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Literasi Masyarakat yang digelar di Ballroom Fave Hotel, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Forum TBM Kabupaten Garut beserta berserta para pegiat literasi lainnya dari mulai Komunitas Ngejah (Singajaya), TBM Sarang Lebah (Bungbulang), RBN Negala (Pakenjeng), Saung Baca Cikal (Bayongbong), Komunitas Litera (Garut Kota) dan TBM Hegarmanah (Malangbong) yang ikut terlibat dalam acara Focus Group Discussion (FGD).

Ketua Forum TBM Kabupaten Garut, sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, "sebab dengan adanya kegiatan ini, Forum TBM bisa ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan para instansi dan penggerak literasi lainnya salah satunya lewat program satu Kecamatan satu gerakan literasi masyarakat baik TBM, Ruang Baca, Pojok baca, dan lainnya. "ucap Rahmat"

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut (Totong, M.Pd) juga mengapresiasi diadakannya kegiatan ini, dikarenakan masih rendahnya tingkat minat baca atau literasi masyarakat di Kabupaten Garut, maka masyarakat itu harus di edukasi berkenaan dengan pentingnya literasi sehingga dia akan terus support para pegiat literasi masyarakat, "Seterusnya kita akan terus mendorong dan support terutama para pegiat literasi masyarakat yang telah ikut mengembangkan rencana induk literasi dan tentunya ditunjang oleh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai tahun 2025 nanti" pungkasnya. (M.Arkan/Grt)




Komentar
Isi Komentar