Forum TBM Garut Luncurkan Program JAPRI

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 27 Oktober 2021
Dibaca: 462

JAPRI, Jalan-jalan Pleasant/menyenangkan dan seRu sambil Literasi, ini merupakan salah bagian program Forum TBM Garut. Salah satu progamnya dalah Safari Literasi.

Dikarenakan jarak tempuh dari Bungbulang ke Garut membutuhkan waktu 3-4 jam, biar efektif dan efisien ada beberapa agenda safari literasi yang dilaksanakan oleh kang Rahmat selaku ketua Forum TBM Garut, dari mulai menghadiri acara TPLD terkait penguatan Literasi dan numerasi tingkat Daerah yang dilaksanakan dari mulai tanggal 25-26 Oktober 2021, kemudian silaturahmi dengan Disdik dalam rangka mepersiapkan pameran GIM tanggal 3 November 2021 dan juga kordinasi terkait permasalahan izin operasional bagi TBM yang belum mempunyai legalitas. Alhamdulillah hasilnya di respons sangat baik oleh bu Kiki selaku Kasi Dikmas, sehingga beliau siap membantu untuk mempermudah dalam prosesnya.

Sapari literasi selanjutnya adalah bersilaturahmi dengan Dispusip, kedatangan kami langsung di sambut hangat oleh bu Devi selaku bidang pembinaan dan kerjasama perpustakaan, kamipun ngobrol ringan tapi sangat berkesan terkait kolaborasi literasi, baik untuk agenda pameran GIM, pinjaman buku, pengelolaan kolecer, dan juga program lainnya.

Agenda sapari terakhir adalah bersilaturahmi dengan Ruang Baca Cikal yang terletak Cilimus Bayongbong, meskipun hanya sebentar kami bisa ngobrol, sharing dan tentunya saling menguatkan dalam gerakan. Kami mengajak kepada teman-teman bahwa salah satu kunci supaya gerakan kita maju dan berkembang adalah BERJEMAAH/melangkah bersama, sehingga hilangkan sipat egois dan juga minderis karena kita bukan sedang berlomba tetapi sedang bergerak dengan tujuan yang sama meskipun dengan cara yang berbeda. "ucap Rahmat".

Hal ini senada dengan moto gerakan Literasi Forum TBM Garut " MASAGI" Maju Sauyunan dina Gerakan Literasi. (Tim Divisi Informasi & Komunikasi)




Komentar
Isi Komentar