Bupati Garut Hadiri Wisuda Purnabakti dan Pelepasan Ketua Pengadilan Agama Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 30 Desember 2022
Dibaca: 291

Bupati Garut Hadiri Wisuda Purnabakti dan Pelepasan Ketua Pengadilan Agama Garut

Pemkab Garut terus bekerja sama dengan Pengadilan Agama untuk memberikan kepastian hukum berupa buku nikah resmi kepada masyarakat sejak 9 tahun lalu

GARUT, Tarogong Kaler – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Wisuda Purnabakti Dan Pelepasan Ketua Pengadilan Agama Kelas I A Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum’at (30/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut memberikan selamat kepada Drs. Bahruddin, M.H. yang telah melaksanakan purnabakti setelah melakukan pengabdian yang begitu panjang sebagai Kepala Pengadilan Agama di Kabupaten Garut.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah selalu memberikan dorongan terhadap Pengadilan Agama Kabupaten Garut untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan kewenangan dari Pengadilan Agama, salah satunya yaitu dengan mengadakan isbat nikah.

“Dan itu menjadi bagian yang tentu terutama mengenai hal yang berhubungan dengan penyelesaian perkawinan yang dilaksanakan melalui ratifikasi yang kita memberikan nama perkawinan isbat,” ucap Bupati Garut.

Rudy mengatakan, sebelumnya terdapat sekitar 100 ribu orang di Kabupaten Garut yang merupakan keluarga dan memiliki banyak anak, namun tidak memiliki kepastian hukum berupa buku nikah. Ia memaparkan, bahwa pihaknya terus bekerja sama dengan Pengadilan Agama untuk memberikan kepastian hukum berupa buku nikah resmi kepada masyarakat sejak 9 tahun lalu.

“Untuk itu kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pengadilan agama Kabupaten Garut yang telah secara bekerja sama dengan kami pemerintah daerah, membuat kepastian hukum bagi masyarakat  Garut mempunyai surat nikah melalui pernikahan isbat,” lanjutnya.

Terakhir, ia juga berterimakasih kepada Pengadilan Agama Kabupaten Garut yang telah mendamaikan banyak keluarga di Kabupaten Garut, ketika terdapat masalah di keluarganya.

“Siapapun punya masalah antar suami istri dengan apapun, tetapi pengadilan agama banyak mendamaikan sehingga mereka bisa rukun kembali melaksanakan kembali mahligai rumah tangganya. Tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Pak Badruddin kami berterimakasih atas pengabdian bapak selama di Garut, dan kami pun mengucapkan selamat menikmati hidup yang baru yang bebas dari tanggung jawab,” tandasnya.

  

Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Kegiatan Wisuda Purnabakti Dan Pelepasan Ketua Pengadilan Agama Kelas I A Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum’at (30/12/2022).

(Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Garut)

------------------------

Penulis : Nindi Nurdiyanti

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar