Bupati Garut Hadiri HUT ke - 77 Provinsi Jawa Barat

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Sabtu, 20 Agustus 2022
Dibaca: 158

Bupati Garut Hadiri HUT ke - 77 Provinsi Jawa Barat

KOTA BANDUNG - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Barat, bertempat di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jum'at (19/8/2022).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), di mana dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat mampu bangkit dari Pandemi Covid-19, setelah hampir tiga tahun berjuang untuk pulih dari situasi kedaruratan di sektro ekonomi dan kesehatan.

"Peringatan hari jadi yang kita rayakan merupakan hari yang bersejarah setelah tiga tahun berturut-turut Provinsi Jawa Barat berjuang bangkit dan mampu pulih dari situasi kedaruratan pandemi yang dihadapi oleh Indonesia, maupun dunia," ujar Gubernur yang akrab disapa Kang Emil melansir dari siaran pers Humas Jabar.


Selain itu Kang Emil juga mengatakan pada tahun ini Provinsi Jawa Barat dipercaya menjadi tuan rumah dalam rangkain perhelatan Presidensi G20. Sehingga hal tersebut menjadi bukti tersendiri bahwa Jabar selalu kompak dan bersinergi dengan seluruh stakeholder guna mendukung kemajuan Jawa Barat menjadi lebih baik.

"Tahun 2022 ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Presidensi G20, termasuk didalamnya Jawa Barat menjadi Co Host Site Event G20, yaitu Urban 20 dan Youth 20," katanya.

Ia juga memaparkan bahwa di Jawa Barat sudah tidak ada lagi  status desa sangat tertinggal dan desa tertinggal di daerahnya.

"Saya deklarasikan dengan ini tidak ada lagi status desa sangat tertinggal dan desa tertinggal di Provinsi Jawa Barat," papar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan ini, Kang Emil juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersama-sama menciptakan Jawa Barat juara lahir dan batin yang lebih maju, sejahtera, serta berkeadilan demi masa depan Jawa Barat yang lebih baik.

"Mari jadikan peringatan Hari Jadi Jawa Barat ini sebuah momentum masa transisi dari pandemi menjadi endemi, juga pengingat kepada kita atas apa yang telah kita lakukan, dan yang sedang kita lakukan," tandasnya.

Pada Upacara Peringatan Hari Jadi Jawa Barat ke-77 ini dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota se-Jabar yang hadir secara langsung di lokasi acara, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pementasan kesenian dan kebudayaan, pameran, festival kuliner, serta rangkaian kegiatan lainnya yang sangat meriah.


Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri upacara Peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jum'at (19/8/2022). (Foto: ADC Bupati Garut dan Humas Jabar )

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar