Bupati Garut Ajak Anggota DPRD Sukseskan Vaksinasi Di Dapil-nya Masing-Masing

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 31 Agustus 2021
Dibaca: 632

GARUT, Tarogong Kidul - Selain akan memberikan penguatan lembaga Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Bupati Garut juga mengajak para angota DPRD untuk menyukseskan vaksinasi di Daerah Pilih (Dapil)-nya masing-masing.

Pada kesempatan ini, Bupati Garut mengajak para anggota DPRD untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di dapilnya masing-masing agar angka vaksinasi di Kabupaten Garut bisa cepat meningkat. “Kami mengundang kepada yang terhormat anggota DPRD, bilamana akan ada vaksin,” ucap Bupati Garut saat memberikan sambutan dalam usai penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS 2022 dalam Rapat Paripurna DPRD, di Ruang Rapat Paripurna DRPD Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (30/8/2021).

Rudy menuturkan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut siap didampingi oleh para anggota DPRD dalam pelaksanaan vaksinasi di dapilnya masing-masing. 

Bupati berharap, para anggota DPRD sebagai tokoh politik mampu menggerakkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

“Tapi kami mudah-mudahan insya Allah September vaksin itu ada, kami mohon pimpinan yang terhormat dan anggota DPRD di Dapil masing-masing untuk bahu-membahu sebagai bapak ibu tokoh masyarakat, sebagai tokoh politik, juga menggerakan masyarakat untuk segera divaksin,” kata Bupati.

Sebelumnya, pemerintah daerah telah menargetkan pada Bulan Desember Kabupaten Garut telah mencapai herd immunity. Dengan ini, pemerintah terus melakukan langkah-langkah agar seluruh masyarakat Kabupaten Garut bisa mendapatkan vaksinasi.

“Karena Satgas kami, pemerintah daerah (dan) TNI Polri mempunyai target herd immunity itu tidak lebih dari bulan Januari (2022), kalau hitung-hitungan kami inginnya pada bulan Desember sudah herd immunity semua masyarakat Garut sudah mendapatkan vaksin.” pungkasnya.




Komentar
Isi Komentar