Bagikan THR Kepada Warga, Sekda Garut Apresiasi Kadus 03 Desa Mekarsari Bayongbong

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Minggu, 01 Mei 2022
Dibaca: 490

Bagikan THR Kepada Warga, Sekda Garut Apresiasi Kadus 03 Desa Mekarsari Bayongbong

GARUT, Bayongbong - Mendekati momen Hari Idulfitri, Tunjangan Hari Raya atau THR merupakan salah satu hal yang ditunggu oleh setiap orang, tak terkecuali oleh masyarakat di Dusun 03, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Ratusan bingkisan dan uang tunai disiapkan dari kantong sakunya Kepala Dusun (Kadus) sendiri.  

Aura kebahagiaan terpancar dari antusiasme warga Dusun 03, ketika Kepala Dusun (Kadus) 03, Linda, memberikan THR kepada warganya di momen Idulfitri 1443 Hijriah, Sabtu (30/4/2022).

Atas hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kadus 03 Desa Mekarsari yang memberikan THR kepada guru ngaji, lansia, tukang ojeg, sampai paraji pun mendapatkan THR dari Linda. Menurutnya,  langkah ini sebagai bagian dari rasa empati kepada warganya, terlebih menjelang hari kemenangan di hari idulfitri.

Kadus 03 Desa Mekarsari, Linda, menerangkan, pembagian THR ini sekaligus sebagai  ajang silaturahmi yang pendistribusiannnya dilakukan dalam beberapa sesi guna menghindari kerumunan karena saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Ia menuturkan, di bulan Ramadan seperti ini, dirinya sebagai Kadus merasa berkewajiban untuk berbagi apalagi menghadapi hari idulfitri tahun ini. 

"(Semoga) sedikit membantu kesulitan masyarakat yang selama ini semua tahu terdampak Covid 19 yang membuat masyarakat kesulitan secara ekonomi." tandasnya.


Ratusan Warga Dusun 03 Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Sabtu (30/4/2022), menerima bingkisan serta THR dari Kadus 03, Linda, di kediamannya.

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar