Sekda Garut Hadiri Pelantikan Pengurus BMPS Kabupaten Garut Periode 2024 - 2029

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 01 Agustus 2024
Dibaca: 79

Sekda Garut Hadiri Pelantikan Pengurus BMPS Kabupaten Garut Periode 2024 - 2029

GARUT, Garut Kota - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Garut Periode 2024-2029 yang dilaksanakan di Kantor Local Education Centre (LEC) Garut, Jalan Guntur Sari Nomor 981, Kompleks YPI Hikmah, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (1/8/2024).

Nurdin Yana menekankan pentingnya peran BMPS sebagai wadah bagi tokoh-tokoh pendidikan yang memiliki yayasan pendidikan di Kabupaten Garut. Menurutnya, kontribusi mereka sangat vital, terutama dalam mendukung pendidikan di daerah-daerah terpencil.

"Bisa dibayangkan bagaimana pendidikan di Kabupaten Garut tanpa adanya intervensi atau kontribusi mereka terhadap pendidikan yang ada di Kabupaten Garut, (khususnya) yang nun jauh di sana, oke kalau dekat di perkotaan, tapi bagaimana yang jauh di sana, itu juga (perlu diperhatikan), disamping biaya harus kita siapin, juga minimal personalnya ada nggak? Tempatnya ada nggak? Ini nih persoalan," ujar Nurdin.

Ia berharap pengurus BMPS yang baru dilantik dapat berkiprah dengan baik dan memberikan kontribusi nyata, serta mampu memobilisasi lembaga-lembaga pendidikan swasta di Kabupaten Garut.

"Sehingga mereka mempunyai semangat yang sama, baik dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan maupun kualifikasi sarana prasarana," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Acep Sunjana, menyampaikan bahwa berdasarkan forum musyawarah, BMPS Kabupaten Garut periode 2024-2029 akan diketuai oleh H. Uus Kusnawan Sutarsa.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan beliau bisa memimpin BMPS Kabupaten Garut dan menghidupkan kembali organisasi ini. Karena mungkin dengan kesibukan pengurus yang lama, dan masa pensiunan, kegiatan BMPS agak tertunda. Mudah-mudahan sekarang bisa hidup kembali untuk mendukung pendidikan swasta," tandasnya.

Berikut Kepengurusan Inti BMPS Kabupaten Garut Masa Bakti 2024-2029 :

- Ketua : H. Uus Kusnawan Sutarsa, S.Pd., MBA

- Wakil Ketua I : Bagus Bagia, S.Pd., MM

- Wakil Ketua II : H. Yana Riswana, S.Ag., M.Pd

- Sekretaris : Ahmad Ma'sum Tajudin, S.Pd., M.Pd

- Wakil Sekretaris : Eva Sudiana, S.Pd.I., M.Pd

- Bendahara : Dra. H. Ninin Rahminingsih, MM

- Wakil Bendahara : Asep Rudi Gunawan, SE

---------------------

Caption :

Pelaksanaan pelantikan Pengurus BMPS Kabupaten Garut Periode 2024-2029, yang dilaksanakan di Kantor LEC Garut, Jalan Guntur Sari Nomor 981, Komplek YPI Hikmah, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (1/8/2024). (Foto : Anggana Mulia Karsa Kurniawan/Diskominfo Kab. Garut).

------------------------

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar