Disdamkar Gencar Lakukan Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Kebakaran, Kali ini Dilaksanakan di RS Medina Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 06 Juli 2022
Dibaca: 1105

Garut. Wanaraja. Salah satu bidang yang vital di Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut adalah bidang pencegahan. Hal ini dikarenakan pencegahan merupakan langkah awal untuk mengurangi resiko terjadinya kebakaran dan kerugian yang lebih besar.

Hal inilah yang menjadi dasar dilakukannya kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Dini Kebakaran yang dilakukan bidang pencegahan pada hari Selasa (05/07/2022). Disdamkar menyelenggarakan kegiatan ini di Rumah Sakit Medina Garut yang berlokasi di Kecamatan Wanaraja.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha dan juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan, Dedi Kartiwan bersama dengan jajaran Kepala Seksi dan staf. Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan materi seputar kebakaran, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan teknik evakuasi pasien. Kemudian dilakukan simulasi yang dilakukan oleh tim khusus penanggulangan kebakaran yang dimiliki oleh RS Medina. Tim tersebut terbagi menjadi beberapa regu seperti regu pemadaman, regu evakuasi korban, regu penyelamat dokumen dan regu penyelamat aset. Kadisdamkar sangat mendukung kegiatan seperti ini terlebih pada lokasi yang memiliki resiko tinggi terhadap kebakaran, salah satunya adalah rumah sakit. "Rumah sakit sebagai salah satu tempat yang memiliki resiko kebakaran yang tinggi. Simulasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapsiagaan tim khusus yang telah dibentuk RS Medina terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran". Ujarnya. Penulis : Rendra Pranata / Disdamkar
Penanggungjawab

Heri Susanto, SE.

089663646318




Komentar
Isi Komentar