SD Islamic School Prima Insani Gelar Wisuda Akhirussanah Angkatan 4 di Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 24 Juni 2024
Dibaca: 79

SD Islamic School Prima Insani Gelar Wisuda Akhirussanah Angkatan 4 di Garut

GARUT, Tarogong Kaler - Sekolah Dasar (SD) Islamic School Prima Insani menyelenggarakan kegiatan Akhirussanah Angkatan 4 Tahun 2024 di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Minggu (23/6/2024). Acara ini dihadiri oleh 48 siswa kelas 6 yang melaksanakan wisuda.

Ketua Yayasan Prima Insani Garut, Lilis Rostina, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Ia juga berterima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan SD Islamic School Prima Insani sebagai tempat pendidikan anak-anak mereka selama enam tahun.

"Dukungan kerjasama dan kontribusi orang tua yang hebat ini dalam pendidikan adalah kunci keberhasilan dalam proses pendidikan anak-anak Prima Insani," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang melaksanakan wisuda pada hari ini untuk tetap semangat belajar serta tetap menjadi seorang siswa yang berkarakter dan berprestasi.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Bambang Sumpena, menegaskan bahwa pelaksanaan wisuda merupakan kewenangan satuan pendidikan dan orang tua. 

"Sepanjang orang tua memungkinkan untuk mampu melaksanakan kegiatan ini, dan tidak memberatkan orang tua itu silakan saja. Dan yang pasti pihak sekolah dapat menampilkan prestasi-prestasi apa saja yang dapat diketahui oleh orang tua," ucapnya.

Bambang juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan anak-anak untuk jenjang pendidikan berikutnya. Ia berpesan agar anak-anak agar menjadi pribadi yang berakhlak mulia, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan memiliki kompetensi literasi untuk melanjutkan pendidikan.

"Memiliki karakteristik profil pelajar Pancasila dan memiliki kompetensi literasi sehingga dapat melanjutkan ke jenjang selanjutnya," ucapnya.

Acara wisuda ini menandai akhir perjalanan pendidikan siswa kelas 6 di SD Islamic School Prima Insani dan menjadi awal bagi mereka untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Caption :

Pelaksanaan Akhirussanah SD Islamic School Prima Insani Angkatan 4 Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (23/6/2024)

(Foto: Anggana Mulia Karsa Kurniawan/ Rahmatillah Ramadhani/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar