Petugas Damkar Sektor Malangbong Tangani Longsoran Tanah di Desa Cilampuyang

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 24 Mei 2022
Dibaca: 388

Petugas Damkar Sektor Malangbong Tangani Longsoran Tanah di Desa Cilampuyang

GARUT, Malangbong - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut saat ini memiliki tugas dan fungsi yang luas, tidak hanya fokus pada penanganan kebakaran. Seperti yang dilakukan oleh Disdamkar Pos Sektor Malangbong yang menangani kejadian longsor pada hari Senin (23/05/2022) di Jalan Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong sekitar pukul 08.15 WIB. 

Informasi diterima dari Kepala Desa Cilampuyang ke nomor darurat Disdamkar. Petugas merespon dengan menurunkan 1 unit kendaraan Pancar beserta dengan anggota. Petugas melakukan pembersihan material longsoran tanah tersebut yang menutupi badan jalan.


Kejadian longsor ini diduga akibat curah hujan tinggi yang terjadi pada malam hari sehingga menyebabkan pergerakan tanah yang menutupi badan jalan desa. Petugas membutuhkan waktu sekitar 3 jam hingga kondisi jalan dapat dilalui kembali.


Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha menghimbau masyarakat waspada terhadap segala kemungkinan bencana yang terjadi.

"Curah hujan yang cukup tinggi masih melanda di beberapa wilayah khususnya di Kabupaten Garut. Untuk itu, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dengan kemungkinan bencana yang terjadi. Bila mendapati kondisi darurat segera hubungi Disdamkar yang siap siaga 24 jam". Himbaunya.

(Rendra Pranata / Disdamkar)



Komentar
Isi Komentar