Pentingnya Sinergi Pemkab Dan Pendidikan Tinggi Di Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 29 Januari 2018
Dibaca: 1141

Pentingnya Sinergi Pemkab Dan Pendidikan Tinggi Di Garut

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Jawa Barat bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPD) Universitas Garut menggelar acara Parade Riset akuntansi yang diikuti oleh 15 perguruan tinggi Se-Jawa Barat bertempat di Kampus Uniga Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (28/11/2017).

Acara ini pun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Rektor Uniga DR .H .Abdusy Syakur Amin,M.Eng, Ketua Ikatan Akutan Indonesia wilayah Jawa Barat Edi Junaedi SE, MSi, AK, CA, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik Wilayah Jawa Barat Prof Nunuy Nuraffah, SE, AK, M,Si dan Narasumber Prof DR Armida Salsiah Alisjahbana, Prof Dr. Ilya Alvianti pada kesempatan ini yang menjadi keynote speaker sekretaris utama BPKP Dadang Kurnia AK, MBA, CA, CGAP.

Wabup dalam sambutannya mengapresiasi peran penting perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Garut khususnya Universitas Garut, yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Garut baik dari aspek penyediaan sumber daya manusia maupun terlibat langsung dalam pembangunan dan kemasyarakatan.

“Paradigma pembangunan dari Economic centered Develooment atau pembangunan yang hanya berorientasi ekonomi kepada human Centered Development atau pembangunan yang berfokus kepada manusia telah menciptakan pendekatan baru dalam pencapaian tujuan pembangunan yang salah satunya adalah melalui konsep Sustainable Development Goals,” ungkapnya.

Wabup pun mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya lembaga-lembaga pemdidikan tinggi untuk dapat bersama mewujudkan percepatan pembangunan manusia di Kabupaten Garut ini.

“Mari kita mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan kesempatan belajar seumur hidup untuk semua orang,”




Komentar
Isi Komentar