Khawatir Serang Warga,Rescue Damkar Garut Evakuasi Sarang Tawon

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Minggu, 26 Juli 2020
Dibaca: 478

Minggu (26/7/2020) petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melakukan evakuasi sarang tawon jenis vespa yang berlokasi di Perum Permata Hijau Residence Blok D 33 Kelurahan Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Arian Sutriana, melalui saluran call center seorang warga melaporankan bahwa sekitar pukul 10:25 WIB keberadaan sarang tawon tersebut dan ia berharap untuk segera dievakuasi.

Dari laporan tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menurunkan 1 unit kendaraan Rescue beserta 5 anggota personel untuk melakukan evakuasi yang dilaksanakan hari Minggu 26 Juli 2020 pada pukul 19:08.

Menurut keterangan pemilik rumah, sarang tawon yang berada di atas rumahnya sangat meresahkan warga sekitar apalagi di lingkungannya, banyak anak-anak yang sering bermain di halaman rumah.
"Di sini banyak anak kecil. Takutnya nyerang anak- anak saat lagi main. Kalau warga lewat, banyak yang lari karena takut disengat tawon" sahutnya.

Tindakan petugas saat tiba di lokasi berkoordinasi dengan pelapor dan masyarakat setempat. Petugas melaksanakan evakuasi dengan menggunakan tangga, bambu, kapas dan cairan/obat serangga. Proses evakuasipun berjalan lancar, sebelum akhirnya sarang lebah dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan, tidak ada korban dalam penanganan ini.




Komentar
Isi Komentar