Kembangkan Ekonomi Syariah, STIEBS NU Garut Wisuda 177 Sarjana

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 08 Agustus 2024
Dibaca: 101

Kembangkan Ekonomi Syariah, STIEBS NU Garut Wisuda 177 Sarjana

GARUT, Tarogong Kaler - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah Nahdatul Ulama (STIEBS NU) melaksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana ke-1 pada Rabu (7/8/2024). Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, dengan 177 wisudawan diwisuda.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Nia Gania Karyana, menyampaikan apresiasi atas keberadaan STIEBS NU di Kabupaten Garut. Menurutnya, kehadiran perguruan tinggi berbasis syariah ini menjadi bentuk dukungan terhadap pendidikan dan ekonomi syariah di daerah tersebut, mengingat saat ini perguruan tinggi berbasis syariah di Kabupaten Garut masih jarang. Menurutnya, berdirinya STIEBS NU ini menjadi sebuah bentuk keberpihakan organisasi Islam di Kabupaten Garut terhadap pendidikan.

"Kehadiran STIEBS NU memberikan nuansa baru bagi Pemerintah Kabupaten Garut, terutama dalam bidang bisnis syariah yang halal," kata Gania. Ia berharap pemerintah daerah dapat memberikan dukungan lebih kepada STIEBS NU di masa depan.

Terkait dengan permasalahan lapangan pekerjaan, Nia Gania mengungkapkan bahwa saat ini memang bisnis syariah mulai berjalan bagus. Ia berharap ke depannya pemerintah daerah dapat memberikan dukungan kepada STIEBS NU di Kabupaten Garut.

Gania berpesan kepada para wisudawan agar memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk menjadi wirausaha muslim yang tangguh dan berdedikasi, serta tidak hanya bergantung pada pemerintah atau sektor formal lainnya.

"Jadilah wirausaha muslim yang tangguh, berdedikasi dan jadilah pengusaha muslim yang selalu mencari ridha dan keberkahan Allah SWT," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua STIEBS NU Kabupaten Garut, Hilman Umar Basori, menekankan pentingnya mempraktikkan ilmu yang dimiliki demi memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan masyarakat. Ia berharap para lulusan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah.

"Ilmu yang dimanfaatkan untuk masyarakat akan berdampak positif baik kepada diri maupun lingkungan," ujar Hilman. Ia juga berharap kehadiran lulusan STIEBS NU Garut dapat membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut.

"Kami berharap bahwa generasi 45 yang dikatakan sebagai generasi emas ini kita harus persiapkan secara matang dari sekarang. Maka kami ikut membantu, bagaimana pemerintah bisa disediakan sumber daya berkualitas," tandasnya.


Caption :

Pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana ke-1 yang dilaksanakan oleh STIEBS NU di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (7/8/2024).

(Foto: Arie Muhammad/ Ihsan Tadris/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar