Kabupaten Garut Raih Penghargaan di West Java Investment Summit 2024

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
3 jam yang lalu
Dibaca: 5

Kabupaten Garut Raih Penghargaan di West Java Investment Summit 2024

BANDUNG - Kabupaten Garut berhasil meraih penghargaan Best Investment Project for Regional Tourism dalam ajang Investment Challenge 2024. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara West Java Investment Summit (WJIS) 2024, yang digelar oleh Bank Indonesia (BI). Penghargaan ini merupakan komitmen dalam mendorong investasi dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Garut dan membawa dampak positif bagi kemajuan daerah.

West Java Investment Summit (WJIS) 2024 di gelar BI bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat. Acara berlangsung di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (19/9/2024). Penghargaan tersebut, diterima secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin.

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menerima penghargaan tersebut secara simbolis. Barnas mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian Kabupaten Garut di ajang bergengsi ini. Ia berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi pihaknya untuk lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam sektor investasi. Oleh karena itu, diperlukan kebijakan yang mempermudah akses investasi, agar pertumbuhan ekonomi lebih cepat.

"Jangan sampai misalnya birokrasinya terlalu panjang, ataupun ada beban-beban, malah kalau bisa gratis aja, agar supaya perekonomian cepat tumbuh," ujar Barnas dalam sesi wawancara di sela-sela kegiatannya.

Ia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mempercepat proses investasi di Kabupaten Garut, serta menjamin kelangsungan usaha para investor. Pihaknya bersama kalangan berkomitmen untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah.

'Kami akan bekerja sama dengan berbagai stakeholder bagaimana mempromosikan agar produk-produk yang dibuat itu terinformasikan," tandasnya.

Acara WJIS 2024 mengusung tema "Unleashing West Java Investment: Catalyst for Growth", dihadiri sekitar 800 peserta, termasuk investor dari berbagai negara. Sebanyak 170 potensi investasi dipamerkan dengan total nilai peluang mencapai Rp117,6 triliun.

Selain Kabupaten Garut, penghargaan juga diberikan kepada empat daerah lain di Jawa Barat, yaitu: :

1. Kabupaten Subang - Best Investment Project for National Strategic Program

2. Kabupaten Purwakarta - Best Investment Project for Basic Needs & Social Welfare

3. Kabupaten Sukabumi - Best Investment Project for Inflation Control

4. Kabupaten Ciamis - Best Investment Project for Local Economic

WJIS 2024 menjadi ajang penting untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dan menarik investasi global, sekaligus membuka peluang bagi masa depan ekonomi yang lebih inklusif.


Caption :

Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, menerima secara simbolis penghargaan Best Investment Project for Regional Tourism dalam ajang Investment Challenge 2024 di acara West Java Investment Summit 2024, yang diselenggarakan di Trans Covention Center, The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (19/9/2024). (Foto : Moch. Ahdiansyah/Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar