JQR Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Relawan Kemanusiaan di Kabupaten Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 10 April 2023
Dibaca: 214

JQR Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Relawan Kemanusiaan di Kabupaten Garut

GARUT, Tarogong Kaler - Jabar Quick Response (JQR) menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Relawan Kemanusiaan yang diselenggarakan di Kantor JQR Priangan Timur, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (9/4/2023).

Wakil Koordinator Wilayah Priangan Timur JQR, Sandi Prisma Putra, menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka community development atau membangun jejaring dengan potensi-potensi relawan kemanusiaan yang ada khususnya di wilayah Priangan Timur.

"Diharapkan dalam hal ini dapat terjalin sinergi antara Jabar Quick Response dengan relawan-relawan kemanusiaan yang ada di Priangan Timur khususnya," ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya mengundang kurang lebih 100 relawan kemanusiaan yang ada di wilayah Priangan Timur, yang terdiri dari relawan dari Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Sandi menerangkan, tidak menutup kemungkinan, kegiatan seperti ini akan diselenggarakan dengan berkelanjutan. Bahkan, imbuhnya, dalam waktu dekat ini JQR akan mengadakan acara Gerobag Ramadan yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 April 2023 di SOR Saparua, Kota Bandung, yang juga bertujuan untuk membangun jejaring dan sinergi dengan pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan kemanusiaan.

"Itu selalu dilakukan secara berlanjut oleh Jabar Quick Response, tidak hanya dalam acara-acara silaturahmi seperti ini, termasuk acara-acara lain misalnya seminar, kemudian workshop ataupun pelatihan," lanjutnya.

Sandi menegaskan, bahwa JQR sendiri merupakan suatu program yang diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada tanggal 18 September 2018, di mana JQR sendiri sebagai suatu kanal pengaduan yang menjadi unit respon cepat dalam hal permasalahan-permasalahan kedaruratan kemanusiaan bagi warga Jawa Barat.


Pelaksanaan Silaturahmi dan Buka Puasa Relawan Kemanusiaan yang diselenggarakan di Kantor JQR Priangan Timur, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (9/4/2023). (Foto: Ihsan Tadris/ Enden Rahayu/ Diskominfo Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar