Gudang Rongsokan Terbakar akibat Pembakaran Sampah di Desa Mandalakasih Pameungpeuk

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 17 Mei 2021
Dibaca: 569

Garut. Pameungpeuk. Kejadian kebakaran bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu kewaspadaan mengenai penyebab terjadinya kebakaran perlu ditingkatkan. Salah satunya pada saat melakukan pembakaran sampah jangan sampai luput dari pengawasan. Seperti halnya yang terjadi di Desa Mandalakasih Pameungpeuk, dimana sebuah gudang rongsokan berukuran 35 meter persegi dilalap api. Hal ini diduga karena pembakaran sampah yang luput dari pengawasan sehingga merambat ke gudang. Kejadian ini terjadi pada hari Minggu (16/05) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) UPT Wilayah III Pameungpeuk menurunkan 1 unit kendaraan untuk memadamkan gudang rongsokan milik Bapak Irin Supriadi (47). Akibat dari kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah. 

Proses pemadaman dibantu oleh unsur Polsek, Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Pameungpeuk. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian ini. Pukul 20.00 WIB pemadaman dan investigasi telah selesai dilaksanakan.

Kepala UPT Wiliayah III Pameungpeuk, Jajat Mustika Jati mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai berbagai macam penyebab kebakaran. Terlebih, saat ini memasuki musim kemarau yang tentu saja membuat ancaman kebakaran lebih besar, apalagi pada saat pembakaran sampah di tempat umum yang seringkali tidak diperhatikan dengan baik.




Komentar
Isi Komentar