DPC Gekrafs Kabupaten Garut Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 08 Juli 2024
Dibaca: 74

DPC Gekrafs Kabupaten Garut Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

Pemkab Garut berharap Gekrafs Garut dapat mengakselerasi potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Garut

GARUT, Garut Kota - Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Garut resmi dilantik pada Minggu malam (7/7/2024) di Atrium City Plaza (Ciplaz), Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. L. Putri Karlina dilantik sebagai Ketua Gekrafs Kabupaten Garut Periode 2024-2028.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pakar DPW Gekrafs Jawa Barat, Derry Ariyandi, dihadiri  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, mewakili Pemerintah Kabupaten Garut. 

Dalam sambutannya, Kepala Disperindag ESDM, Ridwan Effendi, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan menyatakan harapannya agar Gekrafs Garut dapat mengakselerasi potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Garut.

Untuk itu pihaknya siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder pelaku ekonomi kreatif. Terlebih, Kabupaten Garut akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2030. Potensi ekonomi kreatif, menurut Ridwan, harus didorong lebih maju oleh para pelaku ekonomi kreatif, yang mayoritas berasal dari generasi milenial, Y, dan Z.

"Kami lihat tadi ini semuanya kalangan milenial, kalangan generasi Y dan generasi Z, yang luar biasa, tentu dengan kreativitasnya, inovasinya ini kami optimis Garut ke depan akan lebih maju," ujar Ridwan.

Ketua Gekrafs Periode 2020-2024, Hendro Sugiarto, menjelaskan bahwa selama masa jabatannya, Gekrafs membawa tagline "0 Kilometer menuju Garut Kota Kreatif" dan melakukan konsolidasi dengan berbagai aktor ekonomi kreatif. Hendro berharap pengurus baru dapat mempercepat penguatan ekosistem ekonomi kreatif, mengingat telah ada dua regulasi yang mendukung, yaitu Perbup tentang penguatan ekosistem ekonomi kreatif dan pembentukan Komite Ekonomi Kreatif.

"Alhamdulillah kita telah dibentuk yang namanya komite ekonomi kreatif, ini merupakan sebuah legacy (warisan), paling tidak ini adalah legacy apa yang dilakukan kami satu periode ke belakang," tutur Hendro.

Ia berharap kegiatan pelantikan kepengurusan Gekrafs Periode 2024-2028 merupakan sebuah momentum bagaimana ekonomi kreatif di Kabupaten Garut menegaskan dirinya untuk melaju dengan cepat dan di tahun 2024 harapannya Kabupaten Garut dinobatkan menjadi kota ekonomi kreatif.

Sementara itu, L. Putri Karlina, Ketua Gekrafs Garut yang baru, berkomitmen untuk merangkul wirausaha muda dan meningkatkan persentase ekonomi kreatif di Kabupaten Garut. 

"Jadi kami ingin mengubah mindset dan kultur dari masyarakat Garut pada khususnya, supaya mau menekuni bidang ekonomi kreatif dan mau berfokus menggali potensi di bidang ekonomi kreatif," tandasnya.

Berikut adalah pengurus inti Gekrafs Kabupaten Garut Periode 2024-2028 :

- Ketua : Hj. drg. L. Putri Karlina, MBA

- Wakil Ketua : Rizky Ananda, S.TP., M.M

- Sekretaris : Ghozy Burhanudian Arrahani, S.M

- W. Sekretaris : Intifa Ilmi, S.H

- Bendahara : Indah

- W. Bendahara : Fauzan Medison Adryan, S.Kom., MBA

- Ketua Bidang 1 Program & Strategi : Agung Syaputra, S.Kom

- Ketua Bidang 2 Pengembangan Talenta : Lutfhi Muhammad

- Ketua Bidang 3 Penasaran, Media, dan Kerjasama : Yusep Maulana, M.Kom , MBA

- Ketua Bidang 4 Event dan Sosialisasi Program : Ashtu Rabbani

- Ketua Bidang 6 Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan x dan Pengembangan Wilayah : Yasir Nurhakim, S.Pd., M.Pd


Caption : Pelaksanaan pelantikan DPC Gekrafs Kabupaten Garut Periode 2024-2028, di Atrium Ciplaz Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (7/7/2024). (Foto : M. Azi Zulhakim/Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar