Diskominfo Kabupaten Garut Apresiasi Acara Challenge Politic Talent IJTI Korda Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 06 Oktober 2023
Dibaca: 110

Diskominfo Kabupaten Garut Apresiasi Acara Challenge Politic Talent IJTI Korda Garut

GARUT, Tarogong Kidul - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Margiyanto, mengungkapkan apresiasi dan sambutan positif terhadap inisiatif IJTI Korda Garut melalui Challenge Politic Talent. Menurutnya, acara ini menjadi sarana edukasi bagi calon pemilih legislatif dalam persiapan menuju pemilihan tahun 2024.

"Kita semua harus bersinergi. Tentu sekali lagi kalau dalam konteks diseminasi informasi itu, apalagi kalau tadi arahnya ke generasi Z, tentu kita harus memikirkan cara dan tools-nya apa, kan begitu," ujar Margiyanto, saat berbicara dalam acara Kick Off Challenge Politic Talent yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Garut bersama Bolan Films di Studio Bolan Films, Jalan RSU, Garut, Kamis (5/10/2023).

Ia menekankan bahwa generasi muda saat ini aktif di media sosial, dan menggarisbawahi perlunya kolaborasi untuk menciptakan konten edukasi terkait pelaksanaan pemilu.

"Menurut saya itu memang harus berkolaborasi tidak saja antar penyelenggara pemilu dengan pemerintah daerah, tapi penyelenggara pemilu mungkin dengan konten-konten kreator yang ada, itu harus dipikirkan," katanya.

Margiyanto juga menegaskan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut akan memanfaatkan regulasi yang ada untuk menyebarkan informasi terkait pemilu. Ia juga merujuk kepada akun media sosial "Garut Saber Hoaks" yang dapat digunakan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Garut.

"Kami berupaya semaksimal mungkin dalam sosialisasi dan diseminasi informasi terkait pemilu, serta menjaga netralitas birokrasi di lingkungan pemerintah daerah," ungkapnya..

Pada kesempatan yang sama, host Janur M Bagus. mengucapkan terima kasih kepada semua narasumber yang turut hadir dalam Challenge Politic Talent. Ia menegaskan komitmen semua pihak untuk memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

"Yang terpenting, kami ingin menghasilkan wakil-wakil rakyat melalui legislatif yang terpilih dan mampu menjalankan hak legislasi untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Janur juga memberikan pesan kepada para calon terpilih agar dapat membuat kebijakan yang bijaksana dan berpihak pada rakyat.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dari teman-teman Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Korda Garut melalui challenge politic talent, ini merupakan bagian komitmen kebangsaan kami yang senantiasa kami utamakan," pungkasnya.

Selain Kadiskominfo,  acara ini juga menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka, antara lain Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Junaidin Basri, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut, Ahmad Nurul Syahid, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, serta Tim Ahli dari Challenge Politic Challenge IJTI Korda Garut, Haryono,  

Caption :

Pelaksanaan Kick Off Challenge Politic Talent yang diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Garut bersama Bolan Films di Studio Bolan Films, Jalan Raya Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (5/10/2023).

(Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Diskominfo Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar