Disdamkar Garut Gelar Kompetisi Skill Internal dalam Rangka Memeriahkan HUT Pemadam Kebakaran

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 12 Maret 2022
Dibaca: 689

GARUT, Tarogong Kidul  -  Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran Indonesia diperingati setiap tanggal 1 Maret. Guna memeriahkan HUT Damkar yang ke 103 di tahun 2022 ini, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut menyelenggarakan kompetisi skill internal dengan mengundang perwakilan dari semua sektor. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 bertempat di lapangan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul Garut.

Adapun kategori kompetisi yang dilombakan yaitu Hose Laying. Peserta baik dari Markas Komando (Mako), Unit Pelaksana Teknis (UPT) hingga Pos Sektor Disdamkar mengirimkan  perwakilan terbaiknya yang berjumlah 4 orang setiap regu.

Lomba ini diikuti oleh total 7 regu dari anggota sektor Disdamkar dan 1 regu Srikandi yang turut menjadi bagian dari peserta lomba. Kecepatan dan ketepatan menjadi kunci untuk memenangkan lomba ini. 

Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha menyampaikan kesan positifnya mengenai kegiatan ini.

"Harapan dari terselenggaranya kegiatan internal ini, yaitu menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sektor serta mempererat jiwa korsa Disdamkar. Rencana kedepan, kegiatan kompetisi skill internal ini  mudah-mudahan dapat dilaksanakan setidaknya 2 kali dalam setahun" Ujarnya.




Komentar
Isi Komentar