Disamping Menangani Kebakaran dan Penyelamatan, Disdamkar Juga Sebagai Tempat Edukasi!

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 06 Juni 2022
Dibaca: 280

Disamping Menangani Kebakaran dan Penyelamatan, Disdamkar Juga Sebagai Tempat Edukasi!

GARUT, Tarogong Kidul - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kembali menerima kunjungan belajar dari Taman Kanak-kanak (TK) pada hari Senin (06/06/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Kali ini TK AZ-ZAHRA Garut Kota yang mengadakan kunjungan belajar ke kantor Disdamkar.

Bidang Pencegahan Disdamkar yang memfasilitasi kegiatan ini memberikan beberapa materi yang dikemas secara menarik. Materi tersebut adalah pengenalan profesi pemadam kebakaran yang telah tercantum di dalam kurikulum sekolah untuk penambahan wawasan siswa sejak dini.

Materi pertama disampaikan dengan menampilkan animasi menarik seputar tugas pemadam kebakaran. Kemudian, siswa juga diajak untuk mencoba memakai baju pemadam cilik. Terakhir, siswa juga diberikan kesempatan untuk mencoba memegang nozzle pancar yang mengeluarkan air langsung dari unit pemadam kebakaran.

Disamping mengedukasi siswa, Disdamkar juga memberikan penyuluhan kepada orang tua dan pendamping siswa untuk mengantisipasi kaitannya dengan kebakaran, salah satunya kebocoran gas.

Kepala Bidang Pencegahan, Dedi Kartiwan berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi dini kepada siswa sekaligus meningkatkan kewaspadaan bagi para orang tua.

"Program kunjungan belajar dari TK diharapkan dapat menjadi pondasi bagi siswa akan bahaya kebakaran yang diakibatkan bermain dengan korek api, lilin dan sebagainya. Edukasi yang disampaikan oleh Disdamkar dapat memberikan wawasan dan pengetahuan dalam menunjang kurikulum sekolah". Tutupnya.


(Rendra / Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar