Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar Hingga Pemilik Mengalami Kerugian Puluhan Juta

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 14 Maret 2022
Dibaca: 536

GARUT, Kadungora -  Banyak hal yang menjadi faktor penyebab kejadian kebakaran. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian terutama ketika berada di dalam rumah. Senin (14/03/2022) sekitar pukul 19.17 WIB, Pos Sektor Leles Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mendapatkan informasi terjadinya kebakaran. Lokasi kejadian berada di Kampung Kaler, Desa Haruman, Kecamatan Kadungora.

Rumah Permanen milik Rosyid (68) terbakar diduga akibat terjadinya konsleting listrik. Merespon kejadian ini, pos Sektor Leles langsung menurunkan 1 unit kendaraan Pancar ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Tidak hanya itu,  Markas Komando (Mako) Disdamkar juga mengirimkan bantuan berupa 1 unit kendaraan Water Supply untuk membantu pemadaman. Akibat kejadian ini,  2 orang mengalami luka-luka dan kerugian ditaksir mencapai 70 juta rupiah.

Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha menghimbau masyarakat untuk melakukan pengecekan berkala terhadap komponen kelistrikan di rumah.

"Faktor penyebab kebakaran salah satunya disebabkan oleh konsleting listrik, bahkan menjadi yang dominan. Untuk itu, komponen kelistrikan harus dicek secara berkala agar terpantau dari segi kelayakannya. Gunakan juga komponen yang sesuai dengan standar yang berlaku" Himbaunya.




Komentar
Isi Komentar