Asda I Garut : Peringatan Maulid Nabi SAW Bentuk Kecintaan Umat Islam

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
7 hari yang lalu
Dibaca: 45

Asda I Garut : Peringatan Maulid Nabi SAW Bentuk Kecintaan Umat Islam

GARUT, Karangpawitan - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Dar Al-Taubah, Perum Cempaka Indah, Kecamatan Karangpawitan, Rabu malam (11/9/2024).

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari mubaligh kenamaan KH. Taufiqurrahman S.Q, yang dikenal sebagai Ustad Pantun, serta penampilan Qori Internasional, KH. Q Sidiq Mulyana, yang melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dari Surat Al-Ahzab, Al-Anbiya, dan An-Najm.

Dalam sambutannya, Bambang Hafidz menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan wujud kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW. "Tentu rasa cinta tersebut kita wujudkan dengan meneladani risalahnya, melaksanakan ajarannya, meneladani segala perilakunya," ungkap Bambang. 

Ia berharap agar ajaran Rasulullah SAW dapat dijadikan pedoman oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami percaya bahwa masyarakat atau jamaah di Darut Taubah di Cempaka ini tentu telah memegang prinsip dan keteladanan dari Rasulullah SAW," ucapnya.

Di tengah acara, Bambang juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pilkada Garut yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. Ia mengajak seluruh warga, khususnya para jamaah yang hadir, untuk turut serta menyukseskan pemilihan tersebut. 

"Silahkan bapak-ibu untuk datang berbondong-bondong, kita sukseskan, sukses sesungguhnya adalah sukses dengan kehadiran bapak ibu semua," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Abdul Aziz, mengungkapkan bahwa peringatan ini dilaksanakan untuk menyambut bulan lahir Nabi Muhammad SAW dan berharap agar seluruh umat Islam yang hadir dapat terus menjaga syafaat Nabi Muhammad SAW hingga hari akhir nanti.

Senada dengan Asda I Garut, ia juga mengungkapkan, bahwa sesaat lagi Kabupaten Garut akan melaksanakan kontestasi politik dalam menentukan calon pemimpin bangsa. Maka dari itu, dalam kegiatan ini ia mengundang dua calon pemimpin Kabupaten Garut, yaitu dr. Helmi Budiman, Abdusy Syakur Amin. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara ulama dan pemimpin dalam menciptakan kesejahteraan.

"Pemimpin harus membawa kesejahteraan untuk rakyatnya, dan syarat untuk mencapai pemimpin yang seperti itu, maka ulama harus menjadi pemimpin untuk para pemimpin, ulama harus senantiasa bergandengan dengan para pemimpin, dan hari ini calon-calon hadir di tengah-tengah kita," tandasnya.


Caption :

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Dar Al-Taubah Perum Cempaka Indah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu malam (11/9/2024

(Foto: Deni Seftiana/ Muhamad Azi Zulhakim/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar