Wisuda Tahfidz Qur'an Menjadi Langkah Wujudkan Visi Garut Bertaqwa

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 14 Juni 2024
Dibaca: 102

Wisuda Tahfidz Qur'an Menjadi Langkah Wujudkan Visi Garut Bertaqwa

GARUT, Pasirwangi - Rumah Qur’an (RQ) Yava Al-Barokah menggelar Wisuda Tahfidz yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren RQ Yava Al-Barokah, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Kamis (13/6/2024).

Dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, menyampaikan bahwa Kabupaten Garut memiliki visi "Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera", di mana bertaqwa sendiri bukan hanya sebuah jargon namun juga perlu diimplementasikan dalam berbagai kegiatan.

"Ada program Maghrib Mengaji, pengembangan pondok pesantren, pengembangan guru ngaji, tapi semua itu tentu tidak akan berjalan secara maksimal (jika tidak dilaksanakan bersama)," ucapnya.

Bambang mengungkapkan, bahwa pemerintah daerah memiliki keterbatasan baik dari akses maupun kemampuan anggaran, maka dari itu dalam mewujudkan visi bertaqwa sangat diperlukan untuk adanya partisipasi dari seluruh pihak, salah satunya yaitu dari Rumah Qur'an Yava Al-Barokah.

Ia juga mengungkapkan, meskipun pondok pesantren berada di bawah binaan Kementerian Agama, namun pemerintah daerah juga memiliki tanggung jawab terhadap pondok pesantren mengingat masyarakat yang ada di daerah tersebut berada di wilayah Kabupaten Garut.

"Karena sekali lagi bahwa ini merupakan bentuk partisipasi yang luar biasa bahwa secara keseluruhan ini merupakan tanggung jawab pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah bahkan pemerintah daerah melalui Bupati dan DPRD-nya telah menetapkan visinya visi bertaqwa," tandasnya.


Caption :

Rumah Qur’an (RQ) Yava Al-Barokah menggelar Wisuda Tahfidz yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren RQ Yava Al-Barokah, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Kamis (13/6/2024).

(Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar