Warung Berukuran 9 m² Yang Terbakar Berhasil Ditangani Petugas Disdamkar

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 05 Maret 2022
Dibaca: 275

Warung Berukuran 9 m² Yang Terbakar Berhasil Ditangani Petugas Disdamkar

GARUT, Limbangan - Warung berukuran 9 m² terbakar pada hari Sabtu 5 Maret 2022 sekitar pukul 10.40 WIB, yang berlokasi di Kampung Cangkudu, RT 03 RW 01, Desa Galih Pakuwon, Kecamatan limbangan. Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut (Disdamkar Garut) UPT Wil. 1 Limbangan langsung merespon laporan tersebut dengan menurunkan 1 unit kendaraan pemadam jenis Pancar.

Kasubag TU Disdamkar UPT Wil 1 Limbangan Deni Rusnandi yang turut hadir di lokasi menuturkan "kami menerima laporan kebakaran dari Kasi Trantib Limbangan, berikut kami meluncurkan 1 unit disdamkar jenis pancar, unit meluncur dari UPT ke lokasi kejadian sekitar 5 menit dengan 5 personel" tuturnya.

"Menurut anak korban selaku saksi, api pertama kali terlihat dari tumpukan kas karton bekas telur di warung yang terletak di dalam rumahnya. asal api di duga dari bekas puntung rokok yang dibuang dan masih menyala" tambah Deni.

Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan, Syam Sumaryana, SH., MH. mengatakan bahwa kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran harus ditingkatkan, apalagi kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat. Bersifat merugikan baik harta benda bahkan hingga nyawa.

Akibat kebakaran ini pemilik harus menelan kerugian sekitar Rp. 1.000.000,-
"Periksalah secara rutin dan berkala setiap, barang/benda kelistrikan dan perapian, bahkan barang yang mudah terbakarpun seperti jerami, kardus, kayu dan sejenisnya harus diperiksa dan diamankan" Tutup Syam.

(M Fajar Aditya Siregar/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar