Wakil Bupati Garut hadiri Wisuda Pertama Daurah Tahfidz ala Gaza

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Minggu, 01 April 2018
Dibaca: 987

Sahabat Quran Center (SQC) dan Rumah Quran Center (RQC) kabupaten Garut mengadakan acara Wisuda Daurah Tahfidz Quran ala Gazza, bertempat di gedung Pendopo, Kamis (01/02/2018).

Sebanyak 81 santri ikut serta dalam prosesi wisuda tersebut. Ini merupakan wisuda pertama kali yang diselenggarakan oleh rumah tahfidz yang terletak di Intan Regency dan Hampor, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Direktur Eksekutif Daarul Quran Al-Karim dan As-Sunnah Gazza, Syekh Dr Said Thalal Ad Dahsya, beserta pengurus rumah tahfidz lainnya.

Sementara, mewakili Bupati Garut, dalam sambutannya Helmi Budiman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar dan menyampaikan ucapan selamat kepada para Tahfidz Quran Lintas Usia pada tahun 2018 ini.

Menurut Wabup, kegiatan ini selain untuk mencetak generasi yang Qurani juga sejalan dengan program-program kabupaten Garut diantaranya magrib mengaji.

“Terimakasih kepada panitia, ini bagian dari membantu kabupaten Garut dalam menciptakan generasi Qurani,” ungkapnya.

Wabup berharap kebiasaan menghafal Al-Quran dijadikan kebiasaan dalam keluarga sehingga terwujud generasi yang baik, yang taat pada Islam.

“Kegiatan seperti ini harus dimulai dari keluarga sehingga mencetak generasi yang cerdas dan intelektual,” tuturnya.

Ia juga berharap pesantren di kabupaten Garut terus berkembang banyak menciptakan santri santriwati yang berkualitas

“Semoga di kabupaten Garut makin banyak kegiatan seperti ini sehingga mampu mencetak generasi generasi Qurani,” ujarnya.

ketua pelaksana Kegiatan Indra Nurdiansyah S.Pd menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut yang sudah ikut menyukseskan kegiatan wisuda Daurah Tahfidz ala Gaza yang diselenggarakan oleh RQZ dan SQC.

“Semoga Allah memberikan balasan kebaikan yang berlimpah kepada semua yang telah membantu suksesnya acara ini,” pungkanya. (MC001)




Komentar
Isi Komentar