Wabup Garut Tinjau Pengaspalan Jalan Desa Mekarsari Cikajang

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 09 Januari 2018
Dibaca: 861

Wabup Garut Tinjau Pengaspalan Jalan Desa Mekarsari Cikajang

Seusai menyambut tim penilai lomba monev PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman secara mendadak menyuruh stafnya memutar balik kendaraannya ke arah Cibuluh untuk melakukan peninjauan pengaspalan jalan Desa Mekarsari didampingi wakil Ketua TP PKK Kabupaten Garut Ny.Hj. Hani Firdiani serta didampingi Forkopimkec cikajang, Rabu (08/11/2017).

Jalan Desa Mekarsari merupakan jalan desa yang menghubungkan antara Desa Padasuka dan Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang dengan panjang kurang lebih 1 Km. Pekerjaan pengaspalan ini mulai dikerjakan pada awal bulan November diperkirakan akan selesai pada akhir bulan ini.

Menurut Kades Mekarsari, Budiman, sangat berterima kasih kedatangan pak Wakil Bupati beserta rombongan yang secara mendadak ke Desa Mekarsari untuk meninjau secara langsung proses pengaspalan jalan dan pembangunan aula kantor desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

“Kepedulian pemerintah terhadap pembangunan sangat terasa, secara tidak disangka-sangka pak Wakil Bupati mampir ke desa kami, padahal tidak ada agenda kesini sebelumnya,” ungkapnya.

Budiman berharap pengaspalan jalan desa ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kebetulan sekali pak Wakil Bupati meninjau langsung pengaspalan ini, alangkah baiknya sekalian untuk simbolisasi tanda pekerjaan pengaspalan dimulai,” ujarnya.

Di akhir kunjungannya Wakil Bupati meminta agar warga setempat melakukan gotong royong membersihkan parit yang ada disekitar jalan desa yang ada.

“Bila parit bersih, aliran air akan lancar ke hilir, dan tidak menggenangi badan jalan yang ada agar tidak becek hingga membuat jalan cepat rusak,” pungkas Wabup.




Komentar
Isi Komentar