Wabup Garut Ikuti Kegiatan Germas Di Malangbong

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 13 Pebruari 2018
Dibaca: 747

Wabup Garut Ikuti Kegiatan Germas Di Malangbong

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman berserta istri Ny Hani Helmi Budiman, mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan lomba Senam sehat serta pelayanan pengobatan gratis dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), bertempat di Desa Cinagara, Kecamatan Malangbong, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan ini digelar oleh Desa Cinaraga didukung anggota Dewan Komisi D, dan Poltekes RI Tasikmalaya dalam rangka memasyarakatkan hidup sehat.

Wabup sangat mengapresiasi acara ini sehat merupakan salah satu hak dasar manusia, juga salah satu faktor yang sangat menentukan pengembangan sumber daya manusia selain pendidikan dan ekonomi. Kesehatan menjadi ukuran untuk menentukan indeks pembangunan manusia.

Wabup pun menambahkan dengan GERMAS, kita mengajak kerja sama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang pada akhirnya membentuk maayarakat garut yang sehat dan kuat, ungkap Wabup.

Sementara itu Kartono Anggota komisi D, mengatakan dengan mendorong program Indonesia Sehat, pendekatan keluarga dan GERMAS sesuai program Nawacita ke-5 yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia, pemerintah berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Diakhir acara Wabup di dampingi Kartono serta Forkopimkec Malangbong menyerahkan lemari es dan hadiah lainnya secara simbolis untuk para pemenang jalan santai tersebut.




Komentar
Isi Komentar