Wabup Apresiasi Kompetisi Komurindo dan Kombat 2017

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 25 Oktober 2017
Dibaca: 833

http://garutkab.go.id/pub/news/plain/14541-Wabup-Apresiasi-Kompetisi-Komurindo-dan-Kombat-2017.html

Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) menyelenggarakan Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia (Komurindo) dan Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) 2017 untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta seluruh Indonesia bertempat di area LAPAN Garut, Desa Pamalayan, kecamatan cikelet, Kamis (24/08/2017).

Komurindo adalah kompetisi tahunan rancang bangun muatan roket dan roket EDF tingkat perguruan tinggi yang diselenggarakan sejak 2009. Dalam ajang ini, para mahasiswa ditantang untuk membangun suatu sistem monitoring dan pengukuran yang stabil, akurat, dan presisi di bidang peroketan. Selain itu, mahasiswa juga belajar membangun roket EDF. Kegiatan ini akan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam rancang bangun serta pengujian roket dan muatannya.

Kompetisi ini sekaligus meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam teknologi penginderaan jauh dan sistem otomasi robotika pada muatan roket ratusan mahasiswa dari berbagai universitas Se-Indonesia yang didampingi oleh dosen dan pendampingnya.

Acara ini pun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Forum Komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Garut, Kepala Lembaga Penerbang dan Antariksa Nasional Prof DR. Thomas Djamaluddin, Danlanud TNI AU Husein Sastra Negara Bandung Kol. PNB. M. Iman Handoyo, Kepala sekolah di lingkungan pemkab Garut, Kepala balai SMA/SMK wilayah VI Priangan Timur.

Wakil Bupati Garut dalam sambutannya merasa bangga karena Kabupaten Garut dijadikan sebagai lokasi untuk pelaksanaan event penting berskala nasional.

Wabup berharap melalui event ini akan dapat mengangkat Citra Garut di tingkat Nasional bahkan Internasional khususnya di bidang Iptek dan Teknologi yang dapat juga menarik minat para wisatawan untuk berjunjungdan berwisata dipantai santolo ini.

“Melalui kegiatan kompetisi muatan roket Indonesia dan kompetisi muatan balin atmosfer (Komurindo - Kombat) 2017 ini akan memberikan kontribusi terhadap upaya meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Wabup.




Komentar
Isi Komentar