UPT Damkar Limbangan Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Pemukiman Warga

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 21 Juli 2020
Dibaca: 649
Senin 20 juli 2020, Tim Rescue UPT Damkar Limbangan Kabupaten Garut mengevakuasi sarang tawon yang meresahkan warga di Kampung Banen/Andir RT 03/RW 11 Desa Limbangan Timur Kecamatan Limbangan.
Berawal dari laporan Ahmad yang menghubungi pihak UPT Damkar pada pukul 09.00 WIB, bahwa terdapat sarang tawon vespa sebesar bola, yang mengkhawatirkan dan dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan warga terutama anak anak.

Dari laporan tersebut , UPT Damkar Limbangan langsung terjun ke lokasi dilengkapi dengan 1 unit mobil Damkar beserta kelengkapan safety nya. Untuk mengevakuasi sarang tawon di rumah bapak ahmad, proses evakuasipun berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala UPT Damkar Limbangan Syam Sumaryana SH, menjelaskan, bahwa penangan evakuasi sarang tawon vespa yang meresahkan warga merupakan salah satu tugas Damkar selain melakukan pemadaman kebakaran.

Apabila ada pengaduan masyarakat terkait masalah gangguan tawon vespa pihaknya siap merespon aduan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Tidak ada korban dalam penanganan ini, mulai evakuasi di mulai pukul 19:10 WIB selesai evakuasi pukul 19:45 WIB dan kemudian evakuasi sarang tawon vespa telah selesai di lanjut melakukan pengecekan peralatan, pendataan akhir dan langsung balik kanan UPT Damkar Limbangan untuk melanjutkan piket kesiapsiagaan.



Komentar
Isi Komentar