UPT Damkar Limbangan Bantu Damkar Cicalengka Menangani Kebakaran di Kampung Cikaledong

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 25 Juli 2020
Dibaca: 3815

Sempat terjadi kemarahan  masyarakat, dan hampir mau digulingkan karena mobil damkar Kabupaten Bandung yang datang tanpa tanki air

Berawal  permintaan bantuan dari Unit Damkar (Pemadam Kebakaran) Cicalengka pada pukul 23.42 WIB, melalui call center UPT Damkar Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, menyusul telah terjadinya kebakaran rumah tinggal milik  Agus (54) di Kampung Cikaledong, RT 01 / RW 05, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jum'at (24/07/2020). Dengan respon time 13 menit, Tim  UPT Damkar Limbangan  dengan menurunkan satu unit mobil pancar, tiba di lokasi.

Dari keterangan di Iokasi, Ketua Tim Unit Damkar, Syam Sumaryana, melaporkan, kebakaran diakibatkan arus pendek listrik. Tidak ada korban dalam kejadian ini, dan jumlah  kerugian masih dalam perhitungan.

Meski demikian, imbuh Syam, pihaknya meminta maaf kepada korban kebakaran rumah, karena 1 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bandung yang diterjunkan tidak sampai ke lokasi kebakaran, disebabkan 1 unit mobil damkar tersebut mengalami kecelakaan yang diakibatkan rem blong di jalur turunan Nagreg.

Sempat terjadi kemarahan masyarakat, dan hampir mau digulingkan karena mobil damkar Kabupaten Bandung yang datang tanpa tanki air.  Namun kejadian itu berhasil diredam, setelah satu unit damkar Limbangan tiba di lokasi kebakaran.

Petugas Damkar Limbangan dan Damkar Kabupaten Bandung bahu-membahu dengan sigap berhasil mamadamkan secara menyeluruh di area yang terbakar. Guna memastikan lokasi aman,  petugas kembali mengecek kembali area yang terbakar, dibantu Polsek, Koramil, muspika dan masyarakat setempat. Pukul 01:18 WIB  Personel Damkar Limbangan berhasil menyelesaikan tugasnya dan kembali ke markas di UPT Damkar Limbangan.




Komentar
Isi Komentar