Unit Disdamkar Pos Sektor Cikajang Tiba Di Lokasi Kebakaran Dalam Rentang Waktu 5 Menit

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 11 Maret 2022
Dibaca: 518

GARUT, Cikajang - Gudang panggung dua tingkat terbakar pada hari Jumat 11 Maret 2022 sekitar pukul 16.45 WIB, yang berlokasi di Kampung Ciparay, RT 02 RW 05, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang. Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut (Disdamkar Garut) POS Sektor Cikajang  langsung merespon laporan tersebut dengan menurunkan 1 unit kendaraan pemadam jenis Pancar.

Komandan Pos Sektor Cikajang Hendra Rahadian yang turut hadir di lokasi menuturkan "kami menerima laporan kebakaran gedung panggung dua tingkat di Giriawas, berikut kami meluncurkan 1 unit pemadam jenis pancar, unit meluncur dari UPT ke lokasi kejadian sekitar 5 menit dengan 5 personel" tuturnya.

Pemadaman berjalan dengan lancar tanpa kendala "api muncul dari percikan korsleting listrik yang terkena bilik bambu" sambung Hendra.

Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan, Syam Sumaryana, SH., MH. mengatakan bahwa kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran harus ditingkatkan, apalagi kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat. Bersifat merugikan baik harta benda bahkan hingga nyawa.

Akibat kebakaran ini pemilik harus menelan kerugian sekitar Rp. 10.000.000,-
"Periksalah secara rutin dan berkala setiap, barang/benda kelistrikan dan perapian, bahkan barang yang mudah terbakarpun seperti jerami, kardus, kayu dan sejenisnya harus diperiksa dan diamankan" Tutup Syam.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar