Tahun 2020 PKK Kabupaten Garut Bakal Latih PKK Desa dan Kecamatan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 03 Pebruari 2020
Dibaca: 698

Dalam upaya mendongkrak IPM Kabupaten Garut, PKK Kabupaten Garut akan menyelenggarakan pelatihan leadership dan manajemen bagi Pengurus PKK Desa dan Kecamatan. Di 42 kecamatan se Kabupaten Garut.

Wakil Ketua I PKK Kabupaten Garut, Hani Firdiani, Jum’at (31/1/2020), di Sekertariat PKK Kabupaten Garut, di Kompleks Pendopo Garut, mengugkapkan, pelatihan ini perlu dilakukan, mengingat selama ini menilai tingkat leadersip, khususnya di tingkat kecamatan dirasakan kurang, padahal dari sisi spirit pengurus desa sangat baik, namun karena kurang tumbuhnya leadership di tataran ketua PKK kecamatan, pihaknya perlu membuat terobosan baru agar peran Tim Penggerak PKK di masing-masing kecamatan bisa lebih optimal lagi dalam mengelola 10- program PKK yag menjadi acuannya.

“Sebenarnya semangat ibu-ibu pengurus PKK Desa selama ini sangat luar biasa, namun karena leadership di tingkat pengurus kecamatan akhirnya menjadi tidak optimal,” ujarnya saat memberikan pengarahan Rapat Koordinasi Program PKK Kabupten Garut 2020.

Hani juga menuturkan, selain peran PKK yang terlalu banyak, maka diperlukan keitraan yang baik dengan seluruh SKPD, karena hakikatnya semua program SKPD selama ini banyak dibantu PKK.

Program PKK tahun 2020, tambah Hani, selain pelatihan, juga dihadapkan pada lomba-lomba yang perlu pelibatan SKPD, antara lain Lomba 10 Program PKK dan 5 Lomba berupa Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK, kemudian Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Lomba Etnik dan Olahan Ikan, Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kes, dan Lomba Kader




Komentar
Isi Komentar